DPC Profesi Ahli Gizi Sosialisasikan Makan Buah

Marabahan, KP – Seperti diketahui Kalimantan Selatan memiliki berbagai jenis tanaman buah local yang melimpah, namun saying kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi buah sangat rendah dibandingkan dengan konsumsi protein. Sehingga DPC Persatuan Profesi Ahli Gizi Kabupaten Barito Kuala(Batola) mensosialisasikan pentingnya mengkonsusmsi buah-buahan kepada masyarakat.

Sosialisasi makan buah dalam rangka Hari Jadi Kesehatan Nasional ke 55 Tahun 2019 yang dilakukan oleh para profesi ahli gizi ini dengan cara membagikan buah-buahan kepada para pengendara yang melintas di jalan, tepatnya di simpang empat lampu merah Marabahan pada Selasa(21/11).

Ketua DPC Persatuan Profesi Ahli Gizi Kabupaten Batola,Syaiful Anwar mengatakan menurut hasil survey kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi buah yang sangat baik untuk kesehatan karena mengandung serat dan vitamin ini sangat rendah. Sehingga di peringatan Hari Kesehatah Nasional ke 55 Tahun 2019 ini memberikan sosialisasi kepada masyarakat pentingnya mengkonsusmsi buah-buahan.

Berita Lainnya
1 dari 1.156
Loading...

“Di tempat kita ini melimpah produksi buah local, namun kesadaran masyarakat untuk mengkonsumsi buah sangat rendah, jauh dibandingkan kesadaran masayarakat mengkonsumsi protein seperti ikan, pentingnya makan buah ini yang kita sosialisasikan,”terang Syaiful Anwar sambil membagikan buah kepada masyarakat yang melintas dijalan.

Dia menyaramkan kepada masyarakat untuk tidak takut mengkonsusmsi buah-buahan, karena setiap buah-buah yang dikonsusmsi mengandung serat dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh, dengan membiasakan mekonsusmsi buah juga mendukung untuk hidup sehat.

“Dengan membiasakan makan buah akan mengurangi kolesterol serta untuk menjaga kesehatan, sebaiknya makan buah dilakukan satu jam sebelum makan,sebab masih banyak masyarakat yang masih belum tahu soal gizi,”ujarnya.

Syaiful Anwar yang didampingi Ketua Panita Candra Wijaya bersama anggota yang berjumlah sekitar 20 orang tampak bersemangat memberikan bingkisan kecil yang berisi buah-buahan yang sudah diiris –iris ini kepada penguna jelan yang melintas dijalan.

Kacong warga pendatang yang kini sudah menetap di Marabahan mengaku kaget didatangi para ahli gizi yang membagikan bingkisan irisan buah. Eh ternyata memberikan irisan buah-buahan.“ Saya akui untuk mengkonsusmsi buah, bukan menjadi prioritas dan hanya bersifat selingan saja dibandingkan dengan memakan ikan. Tapi tetap kegiatan ini menjadi penyadaran kepada masyarakat pentingnya memakan buah-buahan,” pungkasnya. (ang/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya