DPRD Kalteng Kritisi CSR dan Pemeritahan

651

Palangka Raya,KP — Selama ini ada saja pengusaha HPH yang tak sepenuhnya melaksanakan program (corporate social responsibilyti) CSR sebagaimana harapan Pemerintah dan khususnya Pemkab setempat.

Untuk itu Komisi II dan Komisi I Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur mulai, Kamis (15/11).

Salah satu sasaran kunker UPT Pundu bidang kehutanan, dan PT.Windu Nabatindo bergerak bidang perkayun. Pihaknya akan melihat langsung sejauhmana pelaksanaan program CSR oleh pemegang perijinan baik perkebunan, pertambangan maupun kehuranan di wilayah itu.

Ketua Komisi II Lohing Simon didampingi Ina Prayawati, mengatakan kegiatan kunker untuk menyerap aspirasi warga setempat terkait pembangunan ekonomi dan lainya sesuai mitra kerja pihaknya.

“Tak ada alasan perusahaan tidak merealisasikan CSR, sebab sangat dinantikan masyarakat sekitar kawasan perhutanan, untuk membantu infrastruktur, pendidikan, kesehatan maupun ekonomi dan budaya,”katannya.

Dikatakannya pula, masalah ketenaga-kerjaan juga menjadi bahan evaluasi jangan sampai karyawan tidak dijamin BPJS Ketenagaakerjaan, serta upah minimumnya (UMR).

“Upah apakah telah sesuai dengan UMR atau belum,”sebutnnya.

Sementara itu Ketua Komisi I DPRD Kalteng Y.Fredy Ering, kunker ke Kotim untuk melihat dan evaluasi bidang Pemerintahan dan keuangan diwilayah itu, khususnya yang mendapat anggaran dari Pemprov Kalteng.

“Selama di Kotim pihaknya ingin mengevaluasi kinerja Bank Kalteng, Kinerja Layanan Samsat, dan pelaksanaan Persiapan Pilkada tahun 2020 mendatang,”katannya. (drt/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...