Enam Kabupaten/Kota Kalsel Bergabung di Rapimnas KADIN di Bali

438

Banjarmasin, KP – Kepengurusan KADIN (Kamar Dagang dan Industri di kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel) turut bergabung atau ikuti Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2019 di Bali, yang puncaknya Jumat (29/11).

Untuk perwakilan di Kalsel sendiri dari keterangan, sudah bertolak sejak Rabu (27/11) lalu, dikomando Ketua Kadin Kalsel, Edy Suryadi.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin.

“Iya untuk Kalsel ada enam kabupaten/kota bertolak mengikuti Rapimnas KADIN 2019,” kata Edy Suryadi, sebelum bertolak ke Bali.

Disebut, yang dari Kalsel ikut bergabung ada 32 orang, diantaranya perwakilan Kabupaten Tanah Laut, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tabalong, Kabuaten Barito Kuala dan Banjarmasin.

Ia katakan, Rapimnas KADIN ini sendiri dalam rangka menyusun strategi kedepan tentang pembangunan.

“Dari kita telah siapkan laporan serta data-data tentang pembentukan dan sampai sejauh mana keberadaan KADIN di Kalsel,”Itu, sesuai surat yang dikirimkan KADIN Pusat ke pihak kita,” tambah Edy.

Ditanya harapan ke depan untuk KADIN dan pengusaha-pengusaha di banua ini.

Edy mengatakan, dalam Rapimnas ini kebetulan setelah adanya regulasi kepemimpinan, maka akan hadir para tokoh baru, yang kiranya bisa mendukung dalam dunia bisnis. “Itu seperti Erick Thohir, Rosan R dan lainnya,” beber Edy

Dan ia berharap kedapannya pengusaha bisa ciptakan situasi ekonomi yang nyaman.

Diketahuidalam siara tertulis Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Setwapres, Rusmin Nuryadin dalam acara, Ma’ruf akan menyaksikan penyerahan Kadin Award oleh Ketua Umum Kadin kepada para 24 penerima yang merupakan gubernur, bupati dan wali kota, serta penandatanganan Memorandum of Understanding antara Kadin dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara tentang Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah, dan Koperasi.

Juga MoU Kadin dengan Dewan Perwakilan Daerah tentang Pemberdayaan Ekonomi Daerah dan Pelaku Usaha di Daerah. (K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...