Festival Pesona Pasar Terapung Segera Digelar

PASAR TERAPUNG - Festival Pesona Pasar Terapung segera digelar.

Martapura, KP – Festival Pesona Pasar Terapung Lok Baintan 2019 tidak berapa lagi akan digelar. Even yang diperkirakan menyedot banyak wisatawan ini dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjar, bertempat di lokasi obyek wisata Pasar Terapung Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk dengan mengambil tema ”Menggenggam Semangat Tradisi”.

Sekretaris Disbudpar Aidy Hikmatullah mengatakan , festival pasar terapung di Lok Baintan akan digelar pada 17 November 2019 pada pukul 04.30 WITA hingga selesai, bertempat di Dermaga Bawah Jembatan Desa Lok Baintan Sungai Tabuk.

Adapun aneka atraksinya, berupa tanglong jukung, jukung hias tradisional, penampilan formasi jukung, lomba fotografi, penampilan seni dan budaya khas Banjar. Hadiah pun disiapkan buat pemenang aneka lomba.

”Target peserta kami tingkatkan lagi, tahun lalu 500 jukung, tahun ini diikuti 550 jukung. Disamping itu jumlah pengunjung kami tingkatkan lagi,” katanya.

Upaya untuk meningkatkan jumlah pengunjung ini, dengan jalan melakukan promosi jauh-jauh hari, diantaranya melalui media sosial dan media reguler. Para karyawan dan duta pariwisata juga dikerahkan untuk mempromosikan festival tersebut.

”Kami juga bekerjasama dengan Diskominfo Banjar untuk mempromosikan festival,” pungkasnya.

Festival ini juga sebagai ajang memperomosikan obyek wisata paling unik di Kalimantan, bahkan Indonesia tersebut. Adapun kegiatan festival ada tiga yang paling utama, yakni lomba tanglong jukung, lomba jukung hias tradisional dan lomba fotografi. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...