Peringatan Maulid Nabi Bersama Habib Husein

MAULID NABI - Bupati Khalilurrahman pada Peringatan Maulid Nabi di Mahligai Sultan Adam.

Martapura, KP – Pemkab Banjar menggelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Selasa (12/11) malam kemarin.

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri Habib Husein bin Ali Assegaf dari Malang Jawa Timur, Alim Ulama, Tuan Guru, Habaib dan Tokoh Masyarakat. Lalu Ketua DPRD dan Forkopimda, Sekda, para Staf Ahli Bupati, Asisten dan Kepala SKPD, Ketua MUI dan NU setempat.

Bupati KH Khalilurrahman mengatakan, Pemkab dan seluruh masyarakat Kabupaten Banjar menyampaikan salam hormat dan mengucapkan selamat datang di Martapura kepada Habib Husein bin Ali Assegaf beserta rombongan dari Malang.

”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kesediaan Habib hadir memenuhi hajat tersebut,” katanya.

Dikatakan Guru Khalil, pada kesempatan ini kita dapat bersilaturrahmi untuk bersama-sama memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan silaturrahmi, diharap kian terjalin dan terbina komunikasi, kerjasama serta hubungan yang harmonis antara pemerintah, ulama dan masyarakat.

”Insya Allah akan menjamin kemudahan bagi jalannya pelaksanaan segala program pembangunan di daerah kita,” katanya

Bupati mengatakan, peringatan Maulid Nabi ini sebagai ungkapan kegembiraan kita atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dan wujud rasa kecintaan kita kepadanya sebagai rasul Allah yang terakhir dan membawa risalah universal bagi umat manusia.

”Kecintaan ini tentunya harus kita wujudkan dengan selalu mengikuti suri tauladan dan menjalankan sunnah-sunnah beliau yang shahih, karena kita telah meyakini dengan seyakin-yakinnya bahwa sesungguhnya pada diri Rasulullah SAW itu terdapat contoh akhlak yang baik dan mulia,” tandasnya.

Menurutnya, saat ini semakin banyak tantangan harus dihadapi umat Islam, diantaranya mulai bermunculan ajaran-ajaran menyimpang yang bisa menghancurkan atau menyesatkan ajaran yang dibawa Nabi Besar Muhammad SAW. Lalu menyebarnya bermacam berita bohong melalui berbagai media sosial yang bisa memecah belah umat, maraknya peredaran minuman keras dan narkotika

”Karena itu kita sebagai umat Islam dan umat Nabi Muhammad SAW mempunyai kewajiban dan tugas menjaga risalah yang telah dibawa dan diajarkan beliau serta menjalankan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, saling menasehati dan mengingatkan antar sesama umat Islam,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Al-Mukarrom Habib Husein bin Ali Assegaf memberikan tausiahnya, siraman rohani yang menyejukkan pada peringatan Maulid Nabi ini. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...