Iklan
Iklan
Iklan
HEADLINE

Jambore Forum Anak Daerah Digelar

×

Jambore Forum Anak Daerah Digelar

Sebarkan artikel ini

Pelaihari, KP – Jambore Forum Anak Daerah Kabupaten Tanah Laut (Tala) digelar di Aula Diklat Loka Bina Praja Hutan Kota Pelaihari, Senin (18/11).

Kegiatan Berlangsung selama dua hari. Diikuti oleh peserta yang berasal dari utusan sekolah SMA, SMK, MA, SMP serta MTS yang berjumlah 60 peserta dan dengan satu orang pendamping dari masing – masing sekolah.

Android

Menghadirkan narasumber berasal dari Duta Genre Provinsi Kalsel, Polres Tala serta dari Kementrian Agama Kabupaten Tala selain itu juga peserta akan diberikan bimbingan psikologi anak dan digelar kegiatan outbound serta pentas seni dari tiap sekolah.

Bupati Tala H. Sukamta dalam sambutannya Mengatakan kegiatan jambore salah satu media silaturrahim antar anak anak Tanah Laut, sebab pada kegiatan inilah nantinya akan terbangun chemistry maupun komitmen bersama, khususnya terkait dengan bagaimana membangun generasi yang lebih solid.

Sebab membentuk pemimpin yang hebat tidak bisa dengan waktu yang singkat, namun melalui proses yang panjang bahkan dimulai sejak perkawinan.

“Jangan pernah menikah dibawah usia 20 tahun karena akan sulit menghasilkan generasi yang baik, terlebih pada usia tersebut, kondisi fisik serta mental mereka belum siap,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada peserta agar menjadi agen agen pemerintah untuk menjelaskan terkait pernikahan diusia dini. (rin/K-6)

Iklan
Iklan