Iklan
Iklan
Iklan
ADVETORIALPEMPROV KALSEL

Kalimantan Selatan Makin Bersinar

×

Kalimantan Selatan Makin Bersinar

Sebarkan artikel ini
Wagub menghadiri rakor di Bogor, Jawa Barat.

Banjarbaru, KP – Kalimantan Selatan dibawah kepemimpinan Gubernur H Sahbirin Noor dan Wagub H Rudy Resnawan makin bersinar.

Daerah berpenduduk 4,1 juta jiwa ini terus mendapat kehormatan dan kepercayaan dari pemerinah sebagai tuan rumah kegiatan event-event nasional.

Android

Terbaru Kalsel dipercaya sebagai tuan rumah

Kejurnas Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Cabang Olahraga Kempo.

Berlangsung di GOR Rudy Resnawan, Banjarbaru berlangsung sejak 11 – 16 November 2019.

Sebanyak 576 atlet kempo dari 33 Provinsi se-Indonesia berlaga. Mereka akan berlomba di 17 nomor yang dipertandingkan yakni 6 landore dan 11 embo.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Kalimamtan Selatan, Akhmad Fidayeen, selaku ketua pelaksana mengucapkan rasa terimakasih kepada Gubernur Kalimantan Seltan H Sahbirin Noor, atas dukungan yang telah diberikan untuk terlaksananya acara tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Paman Birin atas dukungan penuh yang telah diberikan sehingga acara ini bisa terlaksana, ” ujar Fidayeen.

Sementara, Ketua Umum Pengurus Besar Perkemi, Aswari Rivai, berpesan kepada seluruh atlet, agar dapat bertanding secara sportif dan tetap memegang teguh tali persaudaraan.

“Tetap sportif dalam bertanding, ingat kita semua berdaudara,” sampai Aswari.

Di sisi lain, Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor, melalui sambutan tertulis yang dibacakan Sekda H Abdul Haris mengungkapkan terimakasih kepada panitia yang mempercayai Kalsel untuk menjadi tuan rumah dalam kejuaraan nasional tersebut.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan prestasi olahraga di daerah, dan melahirkan atlet yang dapat mengharumkan nama daerah di ajang nasional maupun Internasional.

Tak hanya itu, ia juga berharap dengan terlaksananya beberapa event nasional di daerah dapat meningkatkan pendapatan masyarakat daerah.

Ia berpesan kepada para atlet agar dapat menampilkan kemampuan yang dimiliki secara maksimal, dan mengharumkan daerah masing-masing.

“Boleh berkompetisi tapi persaudaraan kita tak boleh luntur, dari Aceh sampai Papua olah raga kempo menyatukan kita”, tulis Paman Birin-‘ sapaan akrab Gubernur Kalsel. (cin/humpro/K-2)

Iklan
Iklan