Kalsel Disarankan Contoh RSUD Bali Mandara

Banjarmasin, KP – Ketua Komisi IV DPRD Kalsel, HM Lutfi Saifuddin menyarankan, agar rumah sakit di Kalsel mencontoh RSUD Bali Mandara.

“Karena manajemen dan pelayanan dirumah sakit tersebut sangat bagus,’’ kata Lutfi yang dihubungi usai kunjungan kerja ke Denpasar, Bali pada 21-23 November 2019.

Lutfi mengakui, RSUD Bali Mandara milik pemerintah daerah (Pemda), tetapi sarana dan prasarana, serta pelayanan melebihi rumah sakit swasta.

“Jadi sarana dan prasarana serta pelayanannya sangat bagus, bahkan melebihi rumah sakit swasta,’’ tambah politisi Partai Gerindra.

Misalnya, dalam ruangan untuk pasien kelas tiga standar ruangannya berkapasitas enam orang lengkap dengan AC, dua kamar mandi/WC serta tempat tidur yang terbaik.

Selain itu, untuk penunggu disediakan tempat dan fasilitas tersendiri yang terpisah sehingga tidak bercampur dengan pasien.

Keadaan tersebut, menurut dia, membuktikan Pemprov Bali betul-betul berusaha memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan tidak berbisnis dengan masyarakatnya.

“Karena itu standar pelayanan di RSUD Bali Mandara sangat bisa dijadikan contoh, terutama bagi rumah sakit milik pemerintah ataupun Pemda setempat,’’ jelas Lutfi.

Untuk mewujudkan sebagaimana RSUD Bali Mandara tersebut, secara moril Komisi IV dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kalsel siap memberikan dukungan buat pengalokasian anggaran sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku. (lyn/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...