Kapolsek Bakayuh Jukung Antar Pelajar ke Sekolah

BAJUKUNG - Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie bersama Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Hidayat ‘bekayuh jukung’ mengantarkan Fadliansyah, seorang pelajar SMPN 1 Alalak. (KP/Andui)

MARABAHAN, KP – Aksi perwira dan bhabinkamtibmas ini patut diacungi jempol. Betapa tidak, di bawah mentari pagi dua polisi ini sudah harus rela berkeringat mendayung sampan di perairan Sungai Barito.

Rupanya Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie bersama Bhabinkamtibmas Bripka Taufik Hidayat ‘bekayuh jukung’ mengantarkan Fadliansyah, seorang pelajar SMPN 1 Alalak, yang kebetulan lokasi sekolahnya berada di pingiran Sungai Berangas DAS Barito.

“Ini sebagai bentuk menjabarkan program Polisi Teman Anak Sekolah,” ujar Kapolsek Berangas Ipda H Misriadie, kepada wartawan, Kamis (14/11)

Menurut dia, Kapolres Batola AKBP Bagus Suseno SIK mengarahkan anggota harus meluangkan waktu dalam melayani masyarakat yang membutuhkan. Juga sebagai upaya mendekatkan dan memperkenalkan sejak dini sosok Polisi kepada warga masyarakat.

Sehingga kelak ketika tumbuh dewasa tidak ada lagi kesan takut terhadap sosok Polisi melainkan dapat menjadi mitra dari Polisi untuk menjaga kondusifitas kamtibmas.

Bagi dia, ini adalah salah satu bentuk kegiatan dalam melayani masyarakat, dalam hal ini Polsek Berangas selalu membuka diri dan selalu siap dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hal apapun.

Semoga, kata dia, yang dilakukan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan menjadi amal baik bagi semua.

“Hal ini dilakukan agar masyarakat khususnya anak – anak pelajar tidak merasa takut dan segan. Jadi mereka merasa dekat dengan Polisi,” sebutnya.

Dengan demikian diharapkan masyarakat khususnya pelajar bisa memberikan informasi atau keluhan–keluhan kepada Polisi yang berkaitan dengan adanya suatu tindak kajahatan atau gangguan Kamtibmas lainnya yang ada di sekitarnya.

Fadliansyah tak menyangka dan sangat berterimakasih kepada Kapolsek dan bhabinkamtibmas yang mau meluangkan waktu mengantarnya ke sekolah.

Menurutnya, ini yang pertama kalinya diantarnya polisi berangkat ke sekolah.

“Saya sangat senang, karena seumur hidup saya baru pertama kali ini berangkat ke sekolah diantar Bapak Polisi, yang lebih senang lagi karena saya diantar menggunakan jukung (perahu tak bermesin) dan dikayuh (dikemudikan) sendiri oleh Bapak Polisi. Terima kasih Bapak Polisi, terima kasih Bapak Kapolsek,” ucap Murid Kelas 8 SMPN 1 Alalak ini. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...