Ketulusan Tim Gabungan Bakti Kesehatan di Sebuku

BANTUAN KESEHATAN - Tim gabungan dari Polda Kalsel, Dinkes Kalsel, RSUD Ulin saat bakti kesehatan gratis untuk korban kebakaran di Pulau Sebuku. (KP/Ist)

Banjarmasin, KP – Ketulusan dan kesabaran ditunjukan pada kegiatan kuratif berupa bakti kesehatan gratis ke Sebuku Kabupaten Kotabaru.

Tim juga mendirikan posko induk pengungsian korban bencana kebakaran di depan Kantor Muspika Desa Sunngai Bali.

Tim gabungan itu dari Polda Kalsel, Dinas Kesehatan Provinsi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin.

Termasuk untuk di daerah dari Dinkes Kotabaru, Dinkes Tanbu, Puskesmas Sungai Bali.

“Semua dalam rangka pendampingan penanganan kesehatan pasca bencana kebakaran,” kata Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr H Erwinn ZH,MARS,MH.Kes, Kamis (28/11)

Tempat pengobatan sekaligus pengungsian di Jalan P Antasari Desa Sungai Bali Rt 04, halaman Puskesmas Sungai Bali dan halaman Kantor Kecamatan Sungai Bali Pulau Sebuku dengan kegiatan katanya sekitar pukul 08.00 WITA.

Untuk personil tim gabungan bakti kesehatan itu dari Polda Kalsel terdiri empat orang yakni Iptu Supriadi N, SAP, MM (Ka Tim), Bripda A N Mustapha

Bripda Erik D dan Bripda Wahyu NA,Amd Kep.

Dinkes Provinisi tiga orang dipimpin, Rina S.Kep, dari RSUD Ulin empat orang yaitu Dr Mawardi Sp.P,

Dr Choirul A Sp.A, Dr.Oldy Sp.PD dan Dr Noor.

Sedangkan pendamping turut serta, Ny Fatma Ketua TP PKK Kab Kotabaru, pihak Polres Kotabaru, Polres Tanah Bumbu dan semua komponen dan relawan.

Dari semua tenaga dokter tambahan lainnya hingga ada tiga dokter spesialis yaitu spesialis Anak, spesialis Paru- Penyakit dalam dan tiga dokter umum

“Pemeriksaan kesehatan pasca kebakaran pada hari pertama ada 30 orang, hari kedua 44 orang dan hari ketiga pada Rabu (27/11) terdata 113 orang pasien berobat,” ujar Kombes Pol dr H Erwinn.

Informasi update lanjutnya dari angota di lapangan diterima dari Polsek Pulau Sebuku, korban terdampak kebakaran Rt 01, 3 dan 4 Desa Sungai Bali untuk rumah kurang lebih 158 buah dengan

166 KK (Kepala Keluarga) serta 433 jiwa. ”Untuk pengungsi ada 129 orang,” jelasnya. (K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...