Kontingen Bulutangkis Kalsel dilepas Ke ajang Pra PON di Palangka Raya

Tim Pra PON Bulutangkis Kalsel, bersama H Edi Sukarno dan H Rusydiansyah, saat pelepasan, Jumat petang (1/11). (Kp/ist)

BANJARMASIN, KP – Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Selatan, resmi melepas atletnya di Gedung Hippindo, Jalan AES Nasution Banjarmasin, Jum’at (1/11/2019) untuk berlaga di ajang Pra PON pada tanggal 7-10 November 2019 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah

Menurut Ketua Harian PBSI Kalsel, H Edi Sukarno atas nama Ketua Umum PBSI Kalsel Anton Gunadi, didampingi Wakil Kwetua PBSI Kalsel H Rusydiansyah, dalam ajang perebutan tiket ke PON XX Papua tahun 2020 tyersebut, pemain Banua tergabung dengan empat provinsi lain di Kalimantan. Kalsel mengandalkan tim Putera, namun tim putri juga diharapkan bisa tampil maksimal.

Dari lima provinsi yang akan berlaga memperebutkan tiket PON XX tahun 2020 di Papua, tim Kaltim patut diwaspadai. “Mereka memiliki materi pemain yang melakukan latihan dibeberapa klub bulutangkis besar di Pulau Jawa, dengan kemampuan yang kualitas merata,” terangnya.

Edi Sukarno yang juga pengutus PBSI Pusat tersebut menambahkan Kalbar bisa jadi kuda hitam mengingat materi pemainnya juga melakukan latihan di Jawa. Selain itu, kemampuan Kalteng juga tidak bisa dianggap remeh. “Sebagai tuan rumah mereka bisa saja menyimpan kekuatan tersembunyi, yang tampil saat penting seperti ajang Pra PON ini,” jelas dia.

Edi Sukarno dosen senior Fakultas Hukum ULM (Universitas Lambung Mangkurat) Banjarmasin dan juga pengurus KONI Kalsel ini, berharap para atlet yang bertanding bisa mengerahkan kemampuan terbaik mereka yang berbekal Latihan yang dilakukan sebelumnya. Diagendakan kontingen atlet ini akan bertandang ke Palangkaraya pada 4 November 2019. Sedangkan technical meeting pada 5 November 2019, dan mencoba lapangan dijadwalkan 6 November 2019. Dilanjutkan pertandingan 7 November sampai 10 November 2019 mendatang.

Berikut Nama-nama atlet yang bertanding di Pra PON Palangka Raya
1.Noviar Rian Rakhmatullah
2.M Aulia Rahman
3.Akhmad Royyanda
4.Muhammad Yahdil Ansar
5.Ari Yustisio Dau
6.Dwiki Arsyi Syahnanda
7.Febriansyah
8.Muhammad Andhika
9.Muhammad Rivani
10.Muhammad Naufal
11.Abuzar Al Alabi
12.Novara Mega Vriana
13.St. Alya Luthfiyah
14.Yuza Nur annisa putri
15.Tiara Nur Agustin
16.Tasa Norhaliza
17.Hairani Latifah
18.Salma Saphira
19.Aziza Zainia Meida n (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...