Memeriahkan HUT PGRI ke-74 dan HGN -Disdik Gelar Berbagai Lomba

Muara Teweh, KP – Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun PGRI yang ke-74 dan Hari Guru Nasional (HGN), Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) melalui Dinas Pendidikan setempat menggelar berbagai macam lomba, Sabtu (16/11) yang dilaksanakan di halaman kantor bupati.

Adapun lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba senam antar tenaga pendidik, lomba nyanyi, lomba gerak jalan, Workshop. Dimana puncak syukuran dilaksanakan pada tanggal 25 November 2019 mendatang.

Plt Kadis Pendidikan Barito Utara Syahmiludin Surapati mengatakan bahwa guru memiliki tanggungjawab dalam membentuk karakter peserta didik, melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir dan olah raga. Selain itu, guru dan tenaga pendidik juga harus mampu, mengelola kerja sama antara satuan pendidik, keluarga dan masyarakat.

Berita Lainnya
1 dari 506
Loading...

Dijelaskannya, senam bersama dan berbagai lomba tersebut sebagai wadah untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama anggota PGRI.

Diharapkannya, setelah mengikuti rangkaian kegiatan ini, semua anggota PGRI atau para guru kembali lagi ketugasnya masing-masing demi mencerdaskan anak didik seperti yang tertuang dalam tema.

“Kedepan kami menginginkan Organisasi PGRI ini, sebagai wadah tenaga pendidik, nantinya bisa memperjuangkan aspirasi ditengah kalangan Guru tenaga pendidik, agar bisa maju dan lebih jaya lagi,” pungkasnya. (asa/K-8)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya