Nadjmi Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 Tahun 2019, di Lapangan Murjani, Minggu (10/11) kemarin.

Upacara ini diikuti berbagai unsur, yakni TNI/Polri, Dishub, Satpol PP, aparatur Pemko dan para pelajar di Banjarbaru. Hadir pula Ketua DPRD Fadliansyah, Sekdako Said Abdullah, Forkopimda dan para veteran.

Walikota Nadjmi Adhani membacakan sambutan Menteri Sosial Juliarip Batubara menyampaikan, setiap Hari Pahlawan kita diingatkan kembali pada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu moment paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan.

Saat itu rakyat bersatu padu, berjuang, pantang menyerah melawan penjajah yang ingin menancapkan kembali kekuasaannya di Indonesia. Dengan peringatan Hari Pahlawan diharap kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanannya sebagaimana ungkapan salah seorang the founding fathers kita Bung Karno yang menyatakan ”Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa besar”.

Selain itu lewat peringatan Hari Pahlawan, kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan 2019 ”Aku Pahlawan Masa Kini”.

”Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional,” katanya.

Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri dengan tetesan darah dan air mata menjadi sia-sia. Jangan biarkan tangan-tangan jahil atau pihak yang tidak bertanggungjawab merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

”Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi,” pungkasnya. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...