Pemakaian Ruang Rapat Meningkat

302

Banjarmasin, KP – Sejak memasuki dua bulan yang lalu puncak pemakaian ruang rapat atau metting meningkat tajam khusus instansi pemerintah yang menggelar kegiatan rapat dan kegiatan lainnya jelang tutup tahun 2019.

GM Hotel HBI Banjarmasin, Eri Kamis (14/11) pagi menjelaskan, permintaan pemakaiaan ruang metting sejak memasuki dua bulan ini mulai meningkat dari sebelumnya hingga 30 persen lebih baik dari kalangan PNS, BUMN dan perusahaan swasta nasional lainnya yang menggelar kegiatan seminar hingga rapat.

“ Alhamdulillah tempat kami menjadi pilihan pemerintah untuk menggelar kegiatannya dan sejak awal kami sudah menyiapkan sebanyak 9 ruangan dari yang ukuran kecil hingga yang berkafasitas besar,” jelasnya.

Sejak dibulan September lalu hingga akhir tahun ini mulai banyak pesanan dari costumer seperti kegiatan kawinan, pesta ulang tahun, training, seminar pemerintahan serta kegiatan kumpul-kumpul dari perusahaan.

Dalam bulan ini saja cukup banyak pesanan ruang meting bahkan hingga memakai beberapa ruangan digabung jadi satu alhasil dalam sehari cukup banyak ruangan yang terpakai sehingga dengan adanya penambahan ruangan ini sudah sangat lebih dari cukup.

“Kami juga telah menyiapkan ruang parkir yang sangat luas dibelakang hotel sehingga tamu datang merasa nyaman,” sebutnya.

Lebih lanjut diungkapkan Eri, dari 120 kamar yang dimiliki HBI belum semuanya bisa terisi setiap harinya pemicu penurunan ini pengaruh fluktuasi perekonomian banua saat ini seperti sektor pertambangan yang belum stabil serta semakin banyaknya pembangunan hotel-hotel berbintang lainnya.

“ Alhamdulillah hingga saat ini HBI masih menjadi tempat pilihan utama intansi pemerintah atau pihak kementrian untuk menggelar acara sosialisasi, work shop hingga rapat kerja karena ruang lobbi yang cukup besar dimiliki HBI,” jelasnya.

“Belum ada kenaikan atau penyesuaian tarif kamar hotel untuk HBI Banjarmasin, kita masih memakai tarif lama, hingga tutup tahun 2019 ini,,’’terang Ery. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...