Raudathul Ajak Semua Pihak Cegah Peredaran Narkoba

PENYULUHAN - Kesbangpol menggelar Penyuluhan Pencegahan Peredaran/Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba bagi Warga Binaan Lapas.

Martapura, KP – Beredarnya minuman keras dan narkoba di masyarakat, tentu harus dicegah dan diatasi bersama-sama, peran semua pihak sangat diperlukan untuk bekerjasama mencegahnya.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjar menggelar Penyuluhan Pencegahan Peredaran/Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba bagi Warga Binaan Lapas, di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak ( LPKA) Kelas I A Martapura, Kamis (14/11).

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah. Hadir Perwakilan Kepala BNN Kalsel, Perwakilan Kesbangpol, Perwakilan LPKA Kelas 1 A Martapura dan para narasumber.

Raudathul Wardiyah mengajak semua pihak untuk bekerjasama mencegah peredaran minuman keras dan narkaba, diantaranya lewat penyuluhan. Menurutnya, harus sedini mungkin menanamkan nilai-nilai keagamaan kepada anak-anak, memberi pemahaman tentang bahaya minuman keras dan narkoba.

“Juga membimbing dan mengawasi perkembangan anak, memperbanyak kegiatan positif di lingkungan masyarakat,’’ tambahnya.

Kasi Pembinaan LPKA Kelas 1 A Martapura Jaini menambahkan, dengan dilaksanakannya penyuluhan ini, sinergitas terus ditingkatkan dan kepedulian Pemkab dan Pemprov lebih bagus lagi.

“Karena LPKA tidak dapat bekerja tanpa dukukangan dan kepedulian instansi terkait,’’ tandasnya.

Penyuluhan ini diikuti 60 warga binaan LPKA Kelas 1 A Martapura dan diisi dengan pemaparan materi dari para narsumber serta tanya jawab. (wan/K-5)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...