Penumpang Sembunyikan Shabu dalam Celana Dalam

DIAMANKAN - Dua pengedar shabu yang ditangkap saat dihadirkan BNN pada gelar perkara. (KP/Dariti)
247

Palangka Raya, KP – Badan Narkotika Nasional Kalteng kembali berhasil menangkap seorang penumpang penerbangan jurusan Surabaya-Sampit berinisial S (41), lantaran membawa shabu yang disimpan dalam celana dalam.

Kepada awak media, Rabu (20/11) Kepala BNN Kalteng melalui Kabid Pemberantasan I Made S mengungkapkan, penangkapan dilakukan pada 25 Oktober 2019 lalu pukul 08.00 WIB, di Bandara H Hasan Sampit (Kotim).

Kronologisnya, pihaknya mendapat laporan masyarakat adanya pengiriman paket shabu sebanyak 3 bungkus dan 20 butir inek dibawa penumpang asal Madura ke Surabaya-Sampit.

Karena itu bekerjasama dengan pihak Bandara Sampit pihaknya melakukan penggeledahan, dan berhasil menemukan paket shabu tersimpan di celana dalam.

Di luar Bandara, juga telah ada seseorang berinisial AM (44) menunggu pembawa shabu untuk mengambilnya. Dan pihak BNN juga mengamankan keduanya hingga saat ini sebagai tersangka pengedar.

Keduanya mengakui permintaan dan pengendalian pengiriman paket shabu tersebut oleh salah satu napi di Lapas Sampit, berinisial N dan menemukan bong di ruang tahanannya.

“Meski demikian yang bersangkutan tidak ditahan, kecuali yang tertangkap dua tersangka tadi,” katanya.

Kini beberapa barang bukti dari tersangka dalam penahanan pihaknya antara lain tiga bungkus paket shabu seberat 300 gram dan 20 butir inek merk Buter play.

“Keduanya terjerat UU Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara,” tandasnya. (drt/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...