Perawat Berkerjalah Dengan Profesional

Barabai, KP – Untuk meningkatkan mutu pelayanan profesional keperawatan, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Kalsel dan DPW PPNI Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H Damanhuri Barabai, menggelar seminar nasional, selasa (26/11).

Acara yang bertempat di Aula RSUD H Damanhuri, Ketua Pelaksana Seminar Nasional, Edy Rosadi S Kep NS mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 55 dan Hari Jadi Kabupaten HST ke 60. Pesertanya, yakni sejumlah perawat di rumah sakit, puskesmas, peserta umum dan pendidik.

“Narasumber yakni Dekan Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga Surabaya, Prof Dr H Nursalam M Nurs dan Anggota Komisi IX DPR RI yakni Dr H Edy Wuryanto M Kep Ns,” ucapnya.

Berita Lainnya
1 dari 1.173
Loading...

Dibuka secara langsung oleh Bupati HST, melalui Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Pandiansyah, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar. Menurutnya, keperawatan merupakan bagian integral dari pelayanan terhadap keluarga dan masyarakat. Baik yang sakit maupun yang sehat, mencakup siklus-siklus kehidupan manusia.

“Setiap perawat, harus mampu menjamin proses dan hasil pembangunan terutama di bidang kesehatan yang berkualitas,” pesannya.

Dia menambahkan, tantangan utama saat ini dan masa mendatang yakni meningkatnya daya saing dan keunggulan kompetitif di sektor perawatan. Oleh karena itu, melalui seminar ini dia mengharapkan agar dapat mengoptimalkan peran dan fungsi perawat, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya dapat mengutamakan kualitas, efektifitas serta efisiensi.

“Yang tujuan akhirnya, mutu asuhan keperawatan akan semakin meningkat sehingga masyarakat dapat memperoleh derajat kesehatan yang optimal,” harapnya

Pandiansyah juga mengatakan dengan keuangan sekarang ini sering terlambat dari pemerintah daerah untuk membayar tagihan dari BPJS kesehatan, Ia meminta kepada Anggota DPR RI agar bisa diusulkan dana tambahan,’’ ungkapnya. (adv/ary/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya