Polsek Berangas Gelar Deklarasi Damai Pilkades

FOTO BERSAMA - Kapolsek Berangas, Ipda H Misriadie berfoto bersama usai deklarasi damai Pilkades. (KP/Ist)
188

Marabahan, KP – Jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di Kabupaten Barito Kuala (Batola), jajaran Polsek Berangas menggelar deklarasi damai, di Kantor Desa Belandean Muara Kecamatan Alalak, Kamis (28/11).

Deklarasi Damai langsung dibacakan lima calon kepala desa (kades) dan dilanjutkan dengan penandatanganan Naskah Deklarasi Damai yang juga turut diketahui dan ditandatangani oleh Forkopimcam Alalak (Camat, Kapolsek, Danramil).

Kegiatan itu dihadiri Camat Alalak, M. Haris Isroyani, S.Sos, Kapolsek Berangas, Ipda H. Misriadie, SH, Danramil 1005-07 Alalak, Kapten Asep, Penjabat Kades Belandean Muara, Sugiarti, S.Sos. sekaligus Ketua Panwascam, Ketua Panitia Pilkades Desa Belandean Muara, Yasir.

Selain itu juga hadir Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Belandean Muara, Hadriannor, Ketua Lembaga Pemberdayaan Desa (LPM), Asmani, dan tokoh masyarakat.

Kapolsek Berangas, Ipda H. Misriadie, SH, mengimbau, kepada calon Kades agar selalu berprinsip jujur dalam bertanding, sehingga kegiatan Pilkades dapat berjalan dengan adil dan aman. Kemudian dapat tercipta suasana Desa Belandean Muara, yang kondusif.

“Saya minta kepada Calon Kades dalam mencapai kemenangan, jangan menghalalkan segala cara. Apalagi sampai melakukan money politik maupun black kampanye. Juga calon kades siap menangdan kalah, karena dalam suatu Kompetisi, pasti ada yang kalah serta ada menang,” ucapnya.

Bagi yang menang, ingat dia, jangan terlalu bergembira dan bagi yang kalah jangan sakit hati. Sebenarnya, kekalahan itu hanyalah kemenangan tertunda.

“Kepada calon kades agar bersama-sama menjaga situasi lingkungan sekitar dan massa masing-masing, untuk tetap aman dan tidak melakukan hal – hal yang merugikan. Karena apabila ada keributan, maka yang rugi adalah masyarakat Desa Belandean Muara sendiri,” ingatnya.

Bila diketahui dan didapati ada calon kades yang diduga melakukan pelanggaran sebagaimana diatur dalam ketentuan Pilkades, ia meminta agar segera dilaporkan ke Panwas.

“Karena kita baru saja menanda tangani deklarasi damai, diharapkan agar calon kades, bisa dan sanggup untuk menjalankan poin – poin yang tertuang dalam Deklarasi Damai yang baru saja ditanda tangani tadi,” katanya.

Semoga, sebutnya, dalam Pilkades ini terpilih kepala desa yang benar – benar pilihan masyarakat berdasarkan hati nurani yang jujur dan bisa bekerja untuk kemajuan masyarakat Desa Belandean Muara. (fik/K-4)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...