Puluhan Pelaku Usaha Mikro Diberikan Pelatihan Pemanfaatan Informas IT

Batulicin, KP – Kepada 30 pelaku usaha mikro di Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) dirikan pelatihan pemanfaatan Informasi Teknologi (IT) oleh Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro di Aula Kantor Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Simpang Empat Senin 18/11 tadi.

Kepala Dinas Nakertranskop dan UM Tanbu, Avian Noor melalui Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Indra Warna mengatakan, perkembangan IT saat ini bergerak sangat cepat sehingga membuka peluang bagi pelaku usaha untuk memanfaatkan IT dalam meningkatkan kualitas pemasaran produk usahanya. 

“Pelatihan ini sangat penting di ikuti mengingat saat ini para pelaku usaha kecil di Tanbu masih belum tersentuh IT,” sebut Indra. 

Terkait peserta pelatihan Indra mengatakan  mereka  merupakan pelaku usaha yang sebelumnya sudah mengikuti pelatihan wirausaha, selain itu, juga pernah mengikuti pelatihan pengemasan produk.

Sementara panitia pelatihan Rusdiana mengatakan, maksud dilaksanakanya pelatihan pemanfaatan IT agar pelaku usaha mikro dapat memahami dan mampu menggunakan teknologi untuk pemasaran produk. Harapanya melalui pelatihan ini para pelaku usaha mampu menguasai teknologi dan media sosial untuk pemasaran produk baik secara online maupun offline sehingga berdampak pada meningkatnya pendapatan pelaku usaha mikro di Tanbu.

Adapun pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 18 sampai 21 November 2019 dengan mengusung tema : “UKM Tanah Bumbu Menuju Digital”. Pelatihan ini bersumber dana pelatihan ini berasal dari dana  DAK Non Fisik yang mana pesertanya adalah pelaku usaha kecil seperti usaha kripik, kue, dan lainya. Adapun materi yang diberikan pada pelatihan ini meliputi pemasaran produk secara online, penggunaan aplikasi akuntansi, dan pemasaran finansial teknologi. (han)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...