Trio Motor Bantu Difabel Siap Masuk Dunia Kerja

KEPEDULIAN HONDA - Berkat pokus dan selalu membantu anak-anak melalui program CSR untuk kelas difabel dibanua ini Honda Trio Motor diganjar penghargaan terbaik se Indonesia yang diterima humas Joel Simanjuntak. (KP/Ist)

Banjarmasin, KP – PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda di Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah kembali meraih penghargaan program Corporate Social Responsibility (CSR) terbaik melalui program Kelas Difabel Trio Motor pada acara Forum Komunikasi CSR Main Dealer Honda se-Indonesia.

Disebutkan, Corporate Communication PT Trio Motor, Joel Simannjuntak, Trio Motor menjadi salah satu Main Dealer yang maju untuk mempresentasikan program CSR unggulan yang dijalankan di daerah masing-masing, dan menjabarkan mengenai salah satu program pemberdayaan SDM Difabel yang sudah dilaksanakan oleh PT Trio Motor sepanjang tahun 2019.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilaksanakanoleh PT Trio Motor merupakan bentuk perwujudan dari Tri Dharma perusahaan khususnya poin yang keduanya berkarya untuk bangsa dan negara dengan memberi kemudahan bagi masyarakat.

“Kelas Difabel Trio Motor menjadi wujud nyata PT Trio Motor dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas di Kota Banjarmasin,” sebutnya.

Melalui program Kelas Difabel Trio Motor, PT Trio Motor mempersiapkan para penyandang difabel untuk siap menghadapi dunia kerja.

Dikatakan Joel, para peserta yang mengikuti kelas Difabel Trio Motor dibekali softs kill, hardskill hingga pengalaman magang yang nantinya akan menjadi modal awal mereka dalam mencari pekerjaan.

“ Kami menyadari bahwa angka difabel di Banjarmasin cukup tinggi, dan banyak dari mereka yang belum dapat mengakses pekerjaan formal dikarenakan keahlian dan lowongan yang minim, karenanya melalui program ini kami mencoba memecahkan masalah tersebut,” tambah Antonius Silitonga selaku Direktur Marketing PT Trio Motor.

Anton mengatakan, bahwa apresiasi program CSR terbaik yang diberikan oleh PT AHM selaku distributor Honda di Indonesia merupakan sebuah motivasi untuk semakin mengembangkan program CSR Kelas Difabel Trio Motor.

“Apresiasi program CSR terbaik yang diberikan kepada kami bukan berarti kami sudah selesai memberikan kemudahan dan kebaikan bagi masyarakat, kami akan semakin mengembangkan program-program untuk memberikan dampak positif kepada masyarakat bukan hanya di Banjarmasin tapi di Kalselteng,” ucapnya.

“Saat ini Kelas Difabel Trio Motor sudah membina penyandang disabilitas di kota Banjarmasin, selain mendapatkan pelatihan, mereka juga berkesempatan magang selama 6 bulan dan mendapatkan uang saku sebesar Rp2 juta rupiah setiap bulannya,” tutup Ir Antonius Simbolon. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...