Truk Bermuatan Bantuan Dikirim ke Pulau Sebuku

313

Banjarbaru, KP – Bantuan untuk para korban bencana kebakaran di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Laut Sebuku,  Kabupaten Kotabaru terus berdatangan.  Hampir seluruh lapisan masyarakat berbondong-bondong membantu korban bencana.

Dari kalangan pemerintah, Dinas Kehutanan (Dishut) Kalsel turut menggalang bantuan dari para pegawai. Rabu (27/11), satu truk dan satu pikap berisi perlengkapan dan logistik diberangkatkan menuju Pulau Sebuku.

Perlengkapan dan logistik tersebut hasil sumbangan dari karyawan Dishut Kalsel dengan total kurang lebih Rp20 juta.  “Sisa uang yang dibelanjakan Rp7.226.300, dan yang sisa ini diserahkan ke posko bantuan di Pulau Sebuku,” jelas Sekretaris Dishut Kalsel,  Warsita, usai melepas angkutan bantuan korban bencana.

Hasil sumbangan dana yang terkumpul tersebut dibelanjakan untuk logistik makanan seperti beras kemasan 5 kilogram (Kg) 10 karung, beras kemasan 25 Kg 3 karung, mie instan 60 kotak, minyak goreng 1 liter 48 botol, susu kental manis 2 box,  sarden 10 box, gula pasir 1 Kg 6 box, biskuit 5 box, kornet sapi 33 buah, sosis siap makan 6 toples,  nugget ayam 6 bungkus dan air mineral 30 dus.

Selain logistik makanan juga dikirimkan keperluan bayi seperti susu formula,  makanan bayi, popok bayi, minyak kayu putih dan dot bayi.

“Kami juga mendistribusikan keperluan memasak, keperluan sekolah,  perlengkapan pribadi, keperluan mandi dan mencuci dan juga perlengkapan lainnya seperti tikar dan terpal,” tambah Warsita.

Menurut Warsita, pihaknya menghimpun dana sebagaimana arahan gubernur dan ditindaklanjuti oleh kepala dinas untuk menghimbau seluruh rimbawan.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan ini bisa meringankan beban rekan-rekan korban bencana,” urainya.

Dikatakan Warsita, selain menghimpun dana pihaknya juga menurunkan personel di lokasi kebakaran.  Dikatakan, rimbawan dari KPH Pulau Laut bergerak sejak kejadian.(mns/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...