Bagian Kesekretariatan Daerah Gunakan Aplikasi CMS

Batulicin, KP – Bagian Kesekretariatan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) gunakan aplikasi Cash Management System (CMS) Si-Manis untuk  pelayanan keuangannya.

Penggunaan aplikasi CMS simanis  ini  dalam upaya untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan menjadi lebih baik dan akuntabel, baik berkait dengan masyarakat langsung, pihak ketiga maupun aparatur sipil negara (ASN) itu sendiri. 

Menurut Kepala Bagian Kesekretariatan Setda Yovie Satria Rakhmatullah mengatakan, penggunaan sistem ini dalam rangka optimalisasi pengelolaan keuangan lingkup Setda dan juga peningkatan layanan jasa.

“untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat waktu, maka digunakan layanan aplikasi perbankan guna  membantu Pemerintah Daerah dalam melakukan transaksi pengelolaan keuangan khususnya terkait Cash Management System,” sebut Yovie.

Berita Lainnya
1 dari 1.180
Loading...

Seraya menambahkan, dalam penerapannya, aplikasi CMS dapat mempercepat proses pengelolaan keuangan lingkup Setda yang terkait dengan pencairan dana dari Rekening Kas Bagian Kesekretariatan Setda ke rekening tujuan, baik itu rekening ASN maupun Pihak Ketiga tandasnya.

Kepala Subbagian Keuangan Bagian Kesekretarian Setda, Lilik Suryani menambahkan, penggunaan aplikasi CMS dalam pengelolaan keuangan di Bagian Kesekretariatan Setda akan memangkas waktu pelayanan menjadi lebih cepat.

“Proses pencairan akan menjadi lebih cepat, karena aplikasi ini terhubung langsung dengan perbankan dan dapat diakses melalui web browser,” ungkapnya.

Lilik melanjutkan, ada beberapa keuntungan yang diperoleh melalui sistem ini, keuntungan itu meliputi

  1. Efesiensi wàktu dan biaya;
  2. Transaksi menjadi mudah, cepat dan aman;
  3. Mengoptimalkan pelayanan pengelolaan keuangan; dan
  4. Laporan dan evaluasi dapat dilakukan secara Realtime dan terpadu. Penggunaan aplikasi CMS ini  dalam rangka Proyek Perubahan yang dilaksanakan oleh

Kepala Subbagian Keuangan Bagian Kesekretarian Setda, Lilik Suryani dalam Diklat PIM IV di Banjarbaru. Sistem pengelolaan keuangan berbasis aplikasi Cash Management System Si-Manis pada Sub Bagian Keuangan Setda Tanbu ini mendapat dukungan mulai dari Asisten Bidang Administrasi Umum H Mustaing, Sekretrais Daerah H Rooswandi Salem hingga Bupati Tanbu H Sudian Noor. (han)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya