Ahmad Muhazir Pimpin DPK APINDO Tabalong

Tanjung, KP – Ahmad Muhajir resmi lilantik sebagai Ketua Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Tabalong periode 2019 – 2024.

Pelantikan dilakukan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinanan Provinsi (DPP) Asosiasi Pengusaha Indonesia Kalimantan Selatan, H.Salim Pahri, belum lama  tadi bertempat di Aula Wisma Pendopo Bersinar Penbataan Tanjung.

Pelantikan Kepengurusan DPK APINDO Tabalong dengan jumlah kepengurusan 16 orang ini terpilih sebaga pengurus inti yang diketuai Akhmad Mukhazir dari perusahaan CV Tanjung Putra, Wakil Ketua SG Sinaga dari PT Bukit Makmur Mandiri Utama, ditambah 13 pengurus berbagai bidang.

Hadir pada acara pelantikan ini Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, Unsur Forkopimda, beberapa Kepala SKPD, LSM dan Tokoh masyarakat.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutannya mengharapkan agar Apindo dapat membantu program-program Pemerintah, dan yang lebih penting lagi Apindo Provinsi untuk terus membina dan mendampingi Apindo Kabupaten Tabalong.

Karena bagaimanapun juga sebutnya Apindo Provinsi yang menghimpun pengusaha-pengusaha di Tingkat Provinsi.

Berita Lainnya
1 dari 1.396
Loading...

Seiring dengan konsep Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk menuju dan menjadikan Tabalong terdepan dalam hal kawasan industri yang mana terkait ditetapkannya Saradang sebagai kawasan industri oleh Pemerintah Pusat, yang luasannya sekitar 3.000 hektare.

Pihaknya juga memastikan akan menindak lanjutinya dengan membuat pendukung kawasan tersebut, karena tata ruang industri yang 3000 an hektar ini ditetapkan Pemerintah Pusat.

“Itu artinya Pemerintah Pusat sudah menyusun rencana besar, bahwa Tabalong betul-betul menjadikan sebagai kawasan industri,” katanya.

Dalam konteks Tabalong terdepan pihaknya juga harus menyiapkan untuk terdepan dalam hal perdagangan, yang diawali perencanaan nembangun pasar agro bisnis modern di Wilayah Utara dengan luasan minimal 5 hektare.

Kemudian Tabalong terdepan bidang wisata akan dikelola Pemerintah Kabupaten, oleh sebab Dikatakannya lagi itu diberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para pengusaha di Tabalong termasuk yang tergabung dalam Apindo untuk mengelola taman wisata.

Sementara Ahmad Mukhazir, Ketua terpilih Dewan Pimpinan Apindo Tabalong periode 2019-2024 mengatakan pihaknya akan bersinergi dengan para pengusaha maupun para pekerja, maupun dengan Pemerintah Daerah.

“Khususnya dengan mitra strategis yang sudah ekses di Kabupaten Tabalong, seperti HIPMI, KADIN, dan asosiasi lainnya guna untuk kemajuan daerah kita bersama,”demikian pungkasnya. (ros/K-6)
 

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya