Bendera Pataka KSN Tiba di Kabupaten Banjar

Martapura, KP – Pataka Kesetiakawanan Sosial Nasional (KSN) tiba di Kabupaten Banjar setelah upacara seremonial di empat kabupaten dalam rangka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2019 di Kalsel pada 20 Desember 2019 besok.

Setelah sebelumnya secara estafet dilaksanakan dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Selatan, Tapin, akhirnya tiba di Kabupaten Banjar.

Tim Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) disambut Sekdakab Ir MH Hilman yang menerima bendera Pataka dari Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tapin HM Yunus, di Jalan A Yani Km 79 Desa Sungkai Kecamatan Simpang Empat, Selasa (17/12).

Pataka dibawa oleh tim anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banjar dari perbatasan Kabupaten Tapin dan diarak hingga Mahligai Sultan Adam Martapura. Diikuti rombongan karang taruna serta pejabat lingkup Pemkab setempat.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Sekda Hilman mengatakan, Kabupaten Banjar menjadi salah satu lima kabupaten yang menjadi LBKS pada peringatan HKSN tahun ini. Selanjutnya Pataka akan diserahkan ke Kota Banjarmasin.

Dengan mengangkat temaLintas Banua Bergerak’’, maksudnya untuk menggerakan seluruh elemen dan komponen di banua agar selalu bersinergi, saling mengisi, melengkapi keragaman dan membangun kekuatan bersama untuk pembangunan kesejahteraan sosial dan kemanusiaan,’’ tandasnya.

Hilman juga berharap kegiatan LKBS menggugah rasa empati pada sesama melalui aksi nyata demi kebaikan semua, untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan nasional, terutama generasi muda agar bersama-sama mengatasi problema bangsa yang saat ini tengah dilanda arus globalisasi.

“Hal ini sesuai misi HKSN, yaitu menanamkan nilai-nilai kesetiakawanan di tengah kehidupan masyarakat,’’ pungkasnya.

Dengan diterimanya bendera Pataka KSN dari Kabupaten Tapin, selanjutnya digunakan pada hari puncak LBKS di Kabupaten Banjar yang dilaksanakan Rabu (18/12), di Dermaga Desa Sungai Pinang Lama Kecamatan Sungai Tabuk. Kemudian diarak dengan susur sungai ke Kota Banjarmasin. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya