Bupati Wisuda Ratusan Santri

Foto : Antara
2.484

Marabahan, KP – Sebanyak 899 santriwan dan santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dari 17 kecamatan se-Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan mengikuti wisuda massal, di Gedung Serba Guna Jalan Komplek Perkantoran Jalan Jenderal Sudirman Marabahan, Minggu (1/12). 

Prosesi wisuda yang dilakukan Bupati Hj Noormiliyani AS didampingi Pj Sekda H Abdul Manaf, Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, pihak BKPRMI ini diawali kegiatan khataman dari perwakilan santri.

Kegiatan wisuda dilaksanakan LPPTKA/BKPRMI Batola itu sekaligus dirangkai penyerahan bonus dari bupati kepada peserta terbaik MTQ ke-35 tingkat Provinsi Kalsel diselenggarakan di Kotabaru, belum lama tadi.

Sementara terhadap peserta wisuda dibagikan Al-Qur’an dengan harapan agar terus dibaca dan ditadaburkan.  

Terkait wisuda, bupati perempuan pertama di Kalsel menyatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan. 

Dia mengaku bangga atas keberhasilan seluruh santri dalam menyelesaikan pendidikan baca tulis Al-Qur’an di bawah bimbingan LPPTKA/BKPMRI.

“Dengan diwisudanya para santri pada hari ini diharapkan dapat menjadi generasi muda yang bisa menghadapi era digital dan teknologi ke depannya,” harapnya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu membeberkan, Pemkab Batola mendukung penuh perkembangan TPA agar bisa mencetak SDM yang berkualitas dan penerus estafet kepemimpinan.

Karenanya kepada santriwan dan satriwati, dia berharap, terus belajar dan menggali pengetahuan Alquran agar ilmu yang dimiliki bertambah sehingga benar-benar menjadi generasi Qur’ani. 

Noormiliyani sendiri berencana untuk menerapkan kewajiban membaca Alquran bagi setiap siswa di sekolah-sekolah mulai dari PAUD, TK, SD/MI, SMP/MTs hingga SMA/sederajat. 

Dia meyakini melalui kewajiban membaca Alquran akan membawa kebaikan dan keberkahan bagi daerah dalam rangka kemajuan baik di bidang ilmu agama maupun pembangunan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (ant/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...