Di Tengah Sungai Lulut Walikota Terima Pataka HKSN

Banjarmasin, KP – Kampung Murung Selong, Kecamatan Banjarmasin Timur, terpilih sebagai tempat bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN) tahun 2019.

Beberapa rangkaian kegiatan pun dilaksanakan di kawasan tersebut, seperti penyerahan bantuan, penyerahan sarana prasarana lingkungan, penyerahan akte kelahiran gratis, penyerahan rumah hasil bedah rumah, penyerahan buku nikah hingga penyerahan bantuan untuk penyandang disabilitas.

Sebelum seluruh rangkaian acara tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu dilakukan penyerahan bendera Pataka dari Wakil Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur, kepada Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Menariknya, penyerahan bendera berwarna putih dengan lambang HKSN itu, dilaksanakan tepat di tengah-tengah Sungai Lulut yang berada tak jauh dari Kampung Murung Selong.

Moment tersebut semakin unik dengan hadirnya jukung pedagang pasar terapung, yang berparade dengan berbagai macam formasi. “Saya menerima Pataka Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dari Wakil Bupati Banjar untuk Kota Banjarmasin,’’ ucap H Ibnu Sina, Rabu (18/12).

Berita Lainnya
1 dari 1.988
Loading...

Dijelaskannya, bantuan sosial berupa sarana prasaran lingkungan yang diserahkan pemerintah kota kepada masyarakat dalam rangkaian kegiatan tersebut adalah titian dengan panjang sekira 550 meter.

Selain itu, dalam kegiatan yang dihadiri Dirjen dari Kementerian Sosial RI, serta Ketua TP PKK Provinsi Kalsel, Hj Raudatul Jannah Sahbirin Noor itu, juga dilakukan penyerahan 6 buah kunci rumah, hasil kegiatan bedah rumah yang telah rampung dikerjakan.

Untuk bantuan kepada masyarakat yang diserahkan dalam kegiatan tersebut adalah, sepasang buku nikah kepada pasangan yang telah mengikuti kegiatan sidang isbat, kemudian penyerahan akte kelahiran gratis, dan pemberian bantuan kepada penyadang disabilitas. “Jadi hari ini, kita bersama-sama bapak dirjen, dan Ketua TP Pkk Provinsi Kalsel menyerahan bantuan tersebut,’’ jelasnya.

Ia berharap, dengan dipusatkannya semua rangkaian bakti sosial dalam rangka HKSN tahun 2019 di Kampung Murung Selong itu, akan semakin menjaga kesetiakawanan sosial dan menyukseskan puncak HKSN di Kota Banjarbaru yang akan dihadiri Wakil Presiden RI.

“Jadi semua dipusatkan di sini, mudah-mudahan di Murung Selong ini menjadi sebuah titik awal kita juga untuk semakin menjaga kesetiakawanan sosial dan menyukseskan puncak HKSN yang akan dilaksanakan nanti di Kota Banjarbaru dan dihadiri oleh Wakil Presiden RI,’’ pungkasnya. (vin/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya