DPRD Balangan Dukung Penuh Akreditasi Puskesmas Uren

Paringin, KP – Menanggapi tentang diadakannya akreditasi terhadap FKTP UPT Pukesmas Uren Kecamatan Halong, membuat Anggota Komisi I DPRD Balangan H Rusdy Hsy angkat bicara.

Dalam proses akreditasi itu, dirinya mendukung penuh. Sebab, target akreditasi di sejumlah puskesmas ini sesuai dengan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pemerintah daerah.

Menurut dia, akreditasi puskesmas diperlukan untuk menilai sejauh mana respon masyarakat terhadap pelayanan dasar kesehatan di puskesmas.

Berita Lainnya

Ansharuddin Resmikan Masjid Darussalam 2 

Ansharuddin Tutup Lomba Mancing Ikan Papuyu

1 dari 239
Loading...

Selain itu, akreditasi diperlukan untuk membangun iklim kompetisi antar puskesmas dalam meningkatkan mutu dan layanan yang baik.

“Kami sangat mendukung penuh program akreditasi ini. Kami juga berharap dengan adanya proses akreditasi ini dapat meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan dasar masyarakat,” ujar Rusdy yang didampingi beberapa anggota Komisi I lainya, saat menghadiri kunjungan tim akreditasi di FKTP UPT Pukesmas Uren Kecamatan Halong, belum lama tadi.

Adapun Tim Akreditasi yang datang diantaranya Dr. Sri Gunandi Parwoko (M.Kes Bidang UKP Brebes), Agus Riyanto,SKM.(M.Kes Bidang UKP Wonosobo), Dr. Guntur Budi Wanarto (MS. Bisand Admen Surabaya).

Dan diketahui, FKTP UPT Pukesmas Uren Kecamatan Halong ini berdiri pada tahun 2010 yang merupakan pecahan dari Pukesmas Halong dan merupakan salah satu pukesmas yang berada di daerah terpencil di kabupaten Balangan. (jun/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya