Dua Kejuaraan Karate Paman Birin CUP jelang Akhir Tahun 2019

Banjarmsin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan H Syahbirin Noor yang panggilan akrabnya Paman Birin, bakal menggelar dua agenda besar kejuaraan karate di Kalsel pada penutup tahun 2019.

Pada tanggal 28 November 2019, Sekretaris Pengprov Lemkari (Lembaga Karate Do Indonesia) Kalsel, Rizdie Prima Surya SE beserta Tim, telah menyerahkan amanah dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau biasa disapa Paman Birin kepada Direktur Samapta Polda Kalsel, Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono .S.I.K yg dipercaya sebagai Ketua panitia Kejuaraan Karate Paman Birin Open Cup 2019.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung pada Tgl 20, 21 dan 22 Desembr 2019 di Gedung diklat BPSDMD PROV Kalsel Jln Panglima Batur No 1A Banjarbaru (sebelah kiri balai kota Banjarbaru).

Menurut informasi dari AKBP Toetoes SW karateka penyandang DAN VI selaku Wakil ketua pelaksana, mengatakan bahwa digelarnya Kejuaraan Karate Paman Birin Cup Open ini merupakan tindak lanjut keberhasilan Karateka Lemkari yang ikut mendukung Rekor MURI tiga bulan yang lalu.

Berita Lainnya
1 dari 228
Loading...

Selain itu Kejuaraan ini sekaligus refreshing para bagi atlet Lemkari Kalsel, yang berhasil merebut gelar juara umum pada 10 November di Bandung dalam Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Lemkari tahun 2019.

Menurut Toetoes, kejuaraan ini dilaksanakan juga untuk mencari atlet terbaik yang akan disiapkan mewakili Lemkari Kalsel pada Kejurprov Forki Kalsel Piala Paman Birin Cup 1, 27 hingga 29 Desember 2019 di Lapangan Futsal Borneo Sport Hall Komplek HKSN Banjarmasin, dalam even yang juga bertajuk Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Paman Birin Open.

“Pada kejuaraan ini akan digelar Kelas Khusus ASN SKPD jajaran Pengprov Kalsel,” katanya.

Menurut keterangan dari Humas Kejuaraan Provinsi FORKI, Mayor Inf Sutrisno bahwa, pada 15 Desember bertempat di Gedung Diklat BPSDMD Provinsi Kalsel digelar Rakor terakhir.

Kesiapan panitia dalam Kejuaraan Karate Open Paman Birin Cup 2019 yang dipimpin oleh AKBP Toetoes SW selaku Wk Ketua pelaksana didampingi oleh Sekretaris BPSDM selaku tuan rumah menyampaikan bahwa kegiatan siap berjalan. “Yang pasti kejuaraan akan dibuka Paman Birin pada hari Sabtu pagi dengan upacara pembukaan,” katanya. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya