Gubernur Paman Birin Resmikan Kejuaraan Futsal PWI

aman Birin membobol gawang Tim Adaro. (Kp/opiq)

Banjarmasin, KP – Tim futsal wartawan olahraga Kalsel mencetak awal yang manis di Kejuaraan Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel 2019 di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Minggu (1/12). Dalam ajang tersebut, tim futsal yang menamakan diri Satu Rasa Sport Journalists ini imbang melawan tim futsal wartawan Pemkot Banjarmasin dengan skor 2-2. Kemudian, di partai selanjutnya, skuat Satu Rasa bisa menang atas tim futsal Forum Wartawan Dewan Kota (Forwadek) Kota Banjarmasin dengan skor 5-2.

Alhasil, skuat Satu Rasa sukses menjadi juara grup D dan melaju ke babak delapan besar. “Hasil sekali seri dan sekali menang ini patut disyukuri. Pasalnya, tim lawan juga memberikan perlawanan ketat. Namun, kami optimistis bisa meraih hasil yang maksimal di kejuaraan futsal ini,” ungkap Nafarin Fauzi, koordinator tim futsal Satu Rasa Sport Journalists didampingi Manager Tim Nina Megasari, usai laga.

Ditambahkan Nafarin, skuat Satu Rasa Sport Journalists akan berupaya tampil lebih maksimal di partai berikutnya yang digelar Minggu depan. “Kami akan latihan secara intensif. Serta menjaga kondisi fisik supaya tetap bugar di pertandingan babak delapan besar nanti,” sebutnya.

Di sisi lain, kiprah tim futsal Satu Rasa Sport Journalists didukung penuh oleh H Saipul Rahman, tokoh olahraga Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu). “Saya mengapresiasi kegigihan tim futsal ini. Mereka memiliki semangat juang yang tinggi, dan saya doakan semoga menjadi juara umum,” sebut pria yang akrab disapa Bang Ipul ini.

Tim Wartawan Olahraga, ke perempatfinal. (Kp/opiq)

Ditambahkan Bang Ipul, pihaknya sangat mendukung apabila PWI Kalsel memprioritaskan wartawan muda Kalsel yang berbakat main futsal untuk masuk skuat PWI Kalsel di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 di Jawa Timur. “Semoga ke depan tim futsal PWI Kalsel juga semakin berprestasi dengan adanya para pemain muda tersebut,” harapnya.

Kejuaraan Futsal PWI Kalsel 2019 dibuka secara simbolis oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, Minggu sore. Acara dihadiri unsure Foerkompimda Kalsel, para kepala SKPD, Kadispora H Hermansyah, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kalsel HA Hadimi, Ketua PWI Zainal Helmi dan sekretaris Yusni Hardi, Ketua SIWO-PWI M Yuisnan.

Kejuaraan ini mempertandingkan tim futsal dari kalangan wartawan berdasarkan wilayah liputan berbeda-beda. “Selalu jaga sportivitas dan kualitas pertandingan. Saya ingin wartawan Kalsel selain andal memburu berita, juga andal dalam berolahraga,” pesan Gubernur.

Ketua PWI Kalsel H Zainal Helmi terpisah mengungkapkan bahwa kejuaraan inisekaligus sebagai ajang untuk menjaring atlet futsal PWI Kalsel, yang akan diterjunkan ke ajang Porwanas (Pekan Olahraga Wartawan Nasional).

‘’PWI saat ini agak bingung dalam menentukan pemain yang masuk skuad PWI, karena jumlahnya yang sangat banyak dan memiliki kualitas dengan skill setara. Karena itu yang akan dipilih adalah atlet futsal wartawan yang benar-benar kualified dan memenuhi persyaratan yang berlaku,’’ pungkasnya. (rel/nfr/k-9)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...