Gudang Alat Telekomunikasi PT BJR Ludes

BANJARMASIN, KP – Rumah sewaan untuk penyimpanan alat-alat telekomunikasi milik PT Biliton Jaya Raya (BJR) ludes dimakan si jago merah, saat peristiwa kebakaran yang terjadi di kawasan Jalan Sutoyo S Komplek Es Terang RT 20 Banjarmasin Tengah, Jum’at dinihari (6/12), sekitar pukul 04.30 WITA.

Selain itu, api juga melumat dua rumah milik Wisnu Wardhana (43) dan Denny Nugraha (30). Satu unit sepeda motor milik Denny juga ikut terbakar.

Api pertama kali terlihat subuh yang muncul dari rumah yang disewa PT Biliton Jaya Raya.

Hal inilah membuat warga yang sedang tertidur lelap terbangun, ketika melihat api cukup membesar ini.

Warga yang menggunakan alat seadanya sempat kewalahan untuk memadamkan api. Beruntung anggota relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se-kota Banjarmasin langsung berdatangan kelokasi kejadian dengan cepatnya, sehingga hitungan puluhan menit api dapat dipadamkan.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Ketua RT20 Kompleks Es Terang, Darmansyah mengatakan, asal mula api diduga dari dalam gudang penyimpanan alat telkom, lalu api pun membesar dan membakar serta merembet ke beberapa bangunan rumah yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

Asal mula api, kata dia, dari gudang rumah milik Hj Aisyah (70), yang disewa oleh PT BJR sebagai tempat penyimpanan barang telekomunikasi.

Padli, salah satu staf PT BJR mengatakan, gudang mereka tidak dijaga, dan hanya dipercayakan kepada penjaga malam di komplek.

“Barang-barang di dalam gudang ini baru datang beberapa hari yang lalu, tak tahu pasti penyebab kebakaran ini, lalu kita pun menanyakan kepada warga sekitar soal kebakaran ini,” jelasnya.

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP Irwan Kurniadi SIK, mengatakan, penyebab kebakaran anggota masih melakukan penyelidikan guna mengetahui secara pasti asal-usul kebakaran ini. “Namun dugaan sementara penyebabnya korsleting listrik,” katanya singkat.(fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya