Ibu-Ibu UKM Diberikan Pelatihan

Amuntai, KP – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UKM (Disperindakop UKM) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memberikan pelatihan kepada para ibu-ibu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pelatihan yang diberikan selama empat hari sejak tanggal 2 Desember hingga 4 Desember berupa cara pembuatan makanan olehan agar bisa lebih maksimal hasilnya. Pelatihan dilaksanakan di Unit Rumah pelatihan Desa Kota Raja.

Para peserta mendapatkan pelatihan pembuatan olahan pangan seperti, pengolahan kerupuk kribu yang berbahan singkong, naget, bakso ikan, kue-kue keringdan lain sebagainya.

Berita Lainnya
1 dari 1.167
Loading...

Kabid Perindustrian Disperindagkop-UKM HSU, H M Yani disela kegiatan pelatihan Rabu 4/12 mengungkapkan, pelatihan ini bertujuan untuk disamping memberikan kreasi baru pengolahan panganan.

Yani mengatakan pelatihan ini juga dilakukan khususnya untuk ibu-ibu binaan di Desa Banyu Hirang Kecamantan Amuntai Selatan yang rencananya bakal ikut serta dalam penilaian UPPKS ditingkat Nasional, setelah meraih peringkat pertama dipenilaian tingkat Provinsi Kalimantan Selatan 2019.

“Peserta enam orang dari UPPKS Desa Banyu Hirang rencananya akan mengikuti penilaian ditingkat nasional, melalui kegiatan ini, kita bina kembali ibu-ibu dari desa sana, untuk persiapan penilaian tersebut,” Ungkap Yani.

Selain memberikan pelatihan pengolahan pangan yang baru, para peserta juga diberikan materi tentang cara pengemasan produk agar lebih menarik lagi, ” Melalui sector industri kita bina produk-produk olahan, mulai dari pembuatan kerupuk kribu, naget, dengan kemasannya dan lain sebagainya,” lanjut Yani.

Diharapkan nantinya para ibu-ibu binaan dapat maksimal membuat model-model panganan khususnya bagi ibu-ibu di Desa Banyu Hirang yang bakal menghadapi penilaian UPPKS ditingkat Nasional tahun 2020 mendatang. (nov/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya