Jasad Rizal Ditemukan Mengapung

Banjarmasin, KP – AKhirnya Rizal Zulkarnain (24), ditemukan anggota Tim Rescue maupun Emergency gabungan dengan kondisi sudah tak bernyawa. Korban tenggelam ini ditemukan tak jauh dari lokasi awal menghilang di DAS Barito kawasan Tambatan Samping Dermaga Feri Penyeberangan Banjar Raya Banjarmasin, Kamis (5/12) dinihari, sekitar pukul 16.00 WITA.

Jasad penduduk asal Dusun Sarurang RT 04 Kelurahan Desa Rumaju Kecamatan Bajo Sulawesi Selatan (Sulsel) itu, langsung dibawa anggota Tim Relawan ke Kamar Jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin, untuk dilakukan visum lebih lanjut oleh pihak kepolisian.

Keterangan yang didapat di lapangan, saat pencarian korban, tim relawan sempat beberapa kali berhenti, dikarenakan cuaca tak mendukung untuk melakukan penyisiran.

Namun, akhirnya korban dapat ditemukan Tim Relawan gabungan ini, saat mendapat kabar seorang warga melihat ada mayat sedang mengapung. Setelah dicek, ternyata jasad itu adalah Rizal Zulkarnain.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Jhon Louis Lentedera SIK, saat dikonfirmasi membenarkan, korban tenggelam sudah ditemukan, dan kasusnya ini sudah ditangani Direktorat Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Kalsel.

Diwartakan sebelumnya, korban menghilang sejak Selasa malam (3/12) lalu, sekitar pukul 20.30 WITA. Ia tenggelam saat memperbaiki roda kapal yang terlilit tali.

Berita Lainnya
1 dari 858
Loading...

Info yang didapat, korban bersama dengan Anak Buah Kapal (ABK) lainnya sedang melepaskan tali yang terbelit di baling-baling (plopeler) Kapal Trans Power 165. Saat itu korban bersama second officer turun ke dalam air untuk melepas tali tersebut.

Pada saat pemotongan tali pertama dilakukan rekannya, tali putus namun kembali terlilit di roda.

Kemudian korban menyelam ke air untuk memotong tali yang masih nyangkut di Plopeler tersebut.

Setelah korban nyelam tali berhasil diputus, korban pun naik dan menyerahkan gergaji yang digunakan untuk memotong tali kepada ABK lainnya.

Namun, korban kembali ke dalam air untuk memastikan ataupun membersihkan sisa tali yang telah dipotong, akan tetapi korban tak muncul lagi ke permukaan.

Sontak, ABK lainnya panik dan menarik selang yang dililitkan di badan korban. Malang, korban sudah tak ada di tali selang tersebut.

Lalu rekannya langsung melakukan pencarian. Gagal menemukan korban, kejadian ini dilaporkan ke Mako Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin, yang kemudian ikut melakukan pencarian bersama Tim Rescue maupun Emergency gabungan. (fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya