Jelang Tahun Baru Satgas Pangan Cek Semua Pasar di Tala

Pelaihari, KP – Tim Satgas Pangan Kabupaten Tanah Laut mengecek harga kebutuhan pokok menjelang tahun baru 2020 di Pasar Pelaihari, Kamis 26/12 Kebutuhan pokok yang dicek harganya yakni, beras, daging ayam ras, daging sapi, cabe, bawang merah, ikan laut dan ikan sungai.

Satgas pangan selain melakukan pengecekan di Pasar Pelaihari, disetiap pasar dikecamatan dilakukan pengecekan menggandeng pihak Dinas dan Jajaran Polsek, secara rutin mereka melaporkan perkembangan harga pangan yang ada wilayah Kecamatan.

Berita Lainnya

Tala Akan Miliki TP2DD

1 dari 1.375

Wakapolres Tanah Laut Kompol Fauzan Arianto, mengaku harga harga kebutuhan masih setabil, meski ada beberapa harga komoditas yang mengalami kenaikan harga namun masih diatas wajar. “Dari 9 bahan pokok yang kita cek memang ada beberapa kenaikan seperti harga daging ayam ras, telor dan bawang dan daging sapi, tapi kenaikannya itu tidak terlalu signifikan “katanya Ia tambahkan, dengan menggandeng pihak Pemerintah Daerah dan SKPD serta pihak DPRD Tanah Laut bisa melaksanakan kegiatan monitoring mengecek langsung harga harga bahan pokok.

Masih ditempat yang sama, Wakil Bupati Tanah Laut Abdi Rahman, usai melakukan monitoring harga bahan pokok, melihat ada beberapa harga kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan. Menurutnya bukan dilihat dari para pedagangnya saja, namu harus dilihat asal barang sembako yang disalurkan ke pada para pedagang.

Orang nomor dua di Tanah Laut itu, menginginkan kebutuhan bahan pokok di Pasar Pelaihari bisa di suplai dari Tanah Laut bukan dari luar, direncanakan dua tahun kedepannya bahan pokok dari Tanah Laut harus jelas masuk dipasar Pelaihari.

Abdi Rahman mengatakan seperti jenis ikan haruan (gabus) di Tanah Laut sangat mendukung karena banyaknya sungai sungai yang berpotensi adanya ikan haruan, akan tetapi suplai nya malah dari luar daerah. “kita harapkan kedepannya jenis ikan haruan bisa disuplai dari Tanah Laut, kita ketahui orang sudah banyak menyukai ikan haruan,” pungkasnya. (rzk/K-6)

Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL
loading...

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya