Kampung Bermain Sogiono diresmikan

Banjarmasin, KP – Kampung bermain Komplek Sugiono di Jl Zafri Zamzam Banjarmasin, diresmikan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, diwakili Camat Banjarmasin Tengah, Udiannoor, Minggu pagi (15/12).

Acara peresmian dihadiri Ketua dan Wakil Ketua FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Mayarakat Indonesia), Hj Titin R Imran dan Soesantyo Eko Wardoyo, Ketua ILDI (Ikatan Langkah Dansa Indonesia) B.Masin, Hj Lies Pribadi Yanti, Lurah Teluk Dalam Johan dan beberapa tokoh masyarakat

Acara dimeriahkan penampilan Barongsai Kayuh Baimbai, peragaan pencak silat dan lomba senam, lomba tarik tambang. Camat Banjar Tengah, Udiannoor mencoba ketrampilan balogo.

Camat Banteng, Udiannoor menyambut gembira keberadaan kampong bermain Sugiono, yang diharapkannya bias memotivasi anak-anak dan para remaja untuk aktif berolahraga, guna meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran.

‘’Keberadaan olahraga tradisonal ini wajib dilestarikan, guna meminimalisir maraknya permainan elektronik yang membahayakan bagi kesehatan fisik dan mental anak-anak yang hanyaut dalam permainan games,’’ pungkas Camat Banteng.

Sekretaris FORMI B.masin Yenny Luntungan yang juga pelaksana kegiatan peresmian, menjelaskan Formi Kota Banjarmasin menargetkan pada tahun 2022, setiap keluarahan di Banjarmasin memiliki Kampung Bermain.

Berita Lainnya
1 dari 226
Loading...

Dipaparkannya, pihaknya telah membentuk puluhan cabor olahraga tradisional, yang telah berhasil meraih prestasi pada beberapa even Fornas (Festival Olahraga Rekreasi nasional).

Sebelumnya Formi Banjarmasin telah resmi membuka Kampung Bremain Flamboyan yang terletak di Kelurahan Basirih dan Kamber Yudhistira di Banjar Selatan. Selanjutnya Kamber Komplek Rahayu di Jl Pramuka pada akhir Desember 2019.

“Kita punya target setiap tahun ada 5 kelurahan yang sudah memiliki kampung bermain, dan rencananya pada tahun 2022 sudah merata di 52 kelurahan yang ada di Banjarmasin,” urai Wakil Ketua Formi Banjarmasin, Soesanto Eko Wardoyo.

Dengan telah diresmikannya Kampung Bermain Sugiono diharapkan dapat menumbuhkan kegemaran akan olahraga sekaligus mengembangkan budaya lokal banua.

“Anak muda sekarang tidak lepas dari yang namanya gadget, asyik dengan dirinya sendiri sehingga rasa kebersamaan interaksi langsung dengan temannya menjadi kurang, dengan adanya Kampung bermain ini dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan,” papar Soesanto.

“Alhamdulillah di Banjarmasin sudah ada 8 Kampung Bermain, dan ini akan terus ditingkatkan ke seluruh kelurahan,” pungkasnya. (rel/nfr/k-9)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya