Kegiatan FASI Jangan Hanya Seremonial

Kasubbag TU Kemenag Kabupaten Pulang Pisau, Khairani menutup acara Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-4, Minggu (1/12) malam di GPU Handep Hapkat.

Pulang Pisau – Kepala Subbagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulang Pisau, Khairani menutup acara Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-4 tingkat Kabupaten Pulang Pisau tahun 2019, Minggu (1/12) malam di GPU Handep Hapkat.

Dalam sambutannya, Khairani berpesan agar FASI jangan hanya seremonial saja. Artinya FASI jangan hanya sekedar mencari pemenang, tetapi lebih dari itu yakni sebagai wahana membangkitkan potensi dan kreatifitas anak dengan memotivasi untuk mengembangkan diri pada aspek kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

“Karena FASI adalah wujud nyata membentuk karakter anak sholeh, dimulai dari usia dini dengan penanaman pengetahuan Islami maupun umum, akhlak, disiplin, keberanian dan sportivitas” ujarnya.

Selain itu, kegiatan itu hendaknya betul-betul dijadikan ajang pembangunan karakter, silaturahmi Ustadz dan santri Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) sekaligus unjuk kebolehan, kreatifitas dan bakat anak-anak Muslim yang didesain dalam bentuk lomba dan keterampilan bernuansa Islami.

“Semangat untuk para pemenang, jadikan bahan motivasi agar lebih giat dan semangat mempersiapkan diri untuk tingkat Provinsi maupun Nasional,” pungkasnya. (sgt/k-8)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...