Kemensos Minta Program LBKS Dilanjutkan Pemerintah di Daerah

Martapura, KP – Puncak kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial (HKSN), dilaksanakan di Dermaga Sungai Pinang Lama Pasar Terapung Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (18/12) pagi.

Hadir Direktur Jenderal Linjamsos Kementerian Sosial Harry Hikmat, perwakilan Gubernur Kalsel, Wakil Bupati Saidi Mansyur, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Banjar, Ketua DPRD, Ketua LBKS Bambang Mulyadi, Sekda Ir HM Hilman, Kadis Sosial Provinsi.

Wakil Bupati Saidi Mansyur menyambut baik digelarnya kegiatan ini, apalagi Kalsel menjadi tuan rumah peringatan HKSN dan Banjar menjadi salah satu kabupaten yang menjadi tempat peringatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial.

“Kabupaten Banjar sendiri berhasil menekan angka kemiskinan. Ini berkat kerja sama semua pihak, baik eksekutif, legislatif, Forkopimda, Ormas, Tagana, tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga pemuda-pemuda yang peduli peningkatan kesejahteraan PKH. Kedepan data PKH akan terus divalidasi dan dicarikan solusinya agar terus menurun serta tepat sasaran,’’ tandasnya.

Berita Lainnya

LPTQ Banjar Matangkan Kadernya 2 Bulan

Kasus Covid Menurun, Tapi Prokes Jangan Kendor

1 dari 1.183
Loading...

Sementara Dirjen Linjamsos Harry Hikmat mengatakan, kegiatan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai kesetiakawanan sosial dengan menjangkau langsung kedalam aktivitas masyarakat melalui ekspedisi darat maupun sungai.

“Sehingga dapat menjadi tradisi dari tahun ke tahun, tanpa harus menunggu kegiatan yang sama dari Kementerian Sosial, jadi tahun berikutnya silakan Pemprov melaksanakan lintas batas antar Kabupaten. Sedang kabupaten dapat melaksanakannya antar kecamatan,’’ harapnya.

Artinya, program Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial ini bisa dikembangkan lagi dan terserah inovasi pemerintah di daerah, para camat dan struktur kebawahnya, sehingga menjadi tradisi arif kita semua.

Dia juga minta pemerintah dan masyarakat yang sudah sejahtera, agar lebih peduli, saling bantu bilamana ada warga yang kesusahan, terkena musibah dan berbagai kondisi tidak beruntung, sehingga nilai-nilai kemanusiaan, kesetiakawanan sosial, bisa terus dijaga, dipupuk dan dilestarikan.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan berbagai bantuan dari Kementerian Sosial, juga pembagian doorprize. Bendera Pataka KSN selanjutnya diserahkan ke Kota Banjarmasin melewati Sungai Martapura yang dikenal dengan susur sungai. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya