Kobaran Api Ludeskan Tiga Rumah dan Pelaratan Telkom PT Biliton Jaya Raya

441

Banjarmasin, KP – Tiga buah rumah, termasuk sebuah yang disewa  diperuntukan penyimpanan peralatan telkom (telekomunikasi) milik PT Biliton Jaya Raya, di kawasan Soetoyo S Komplek ES Terang RT 20 Banjarmasin Tengah, ludes dilalap api, Jum’at dinihari (6/12), sekitar pukul 04.30 WITA.

Diketahui, dua buah rumah milik Wisnu Wardhana (43) dan Denny Nugraha (30), sedangkan rumah yang disewa PT Biliton Jaya Raya diketahui milik Hj Aisyah (70).

Dalam peristiwa juga hanguskan  satu unit sepeda motor milik Denny. Warga pun sempat kewalahan untuk memadamkan api cukup besar.

Untungnya bala bantuan dari anggota relawan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se-Kota Banjarmasin, berdatangan ke lokasi kejadian dan cepat dapat dikuasasi, meski telah menghanguskan tiga buah rumah.

Ketua RT 20, Kompleks Esterang Banjarmasin, Darmansyah yang ditemui mengatakan, asal mula api diduga dari dalam rumah yang dihadikan gudang penyimpanan alat telekomunikasi itu.

Sedangkan Padli, salah satu staf PT Biliton Jaya Raya mengatakan, gudang mereka tidak dijaga atau dihuni.

Itu, yang jaga  dipercayakan kepada penjaga malam di komplek.:Barang-barang di dalam gudang baru datang beberapa hari lalu.

Tak tahu pasti penyebab kebakaran, kitapun menanyakan kepada warga sekitar soal kebakaran,’ ujarnya

Kapolsekta Banjarmasin Tengah, AKP Irwan Kurniadi SIK, mengatakan bahwa untuk penyebab kebakaran anggota masih melakukan penyeliidikan, dan sementara diduga akibat arus pendek aliran listrik. (fik/K-2)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...