Kodim 1001/Amt-Blg Latihan Menembak

Paringin, KP – Puluhan prajurit Kodim 1001/Amt-Blg melaksanakan latihan menembak senjata ringan bertempat di Lapangan Tembak Sungai Ketapi kecamatan Paringin, belum lama tadi.

Dijelaskan Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi SIP,MTr,(Han), latihan dimaksudkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam bidang keterampilan menembak, yang mana latihan dilaksanakan secara berjenjang dan berkelanjutan.

“Tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara serta meningkatkan keterampilan menembak para prajurit. Sehingga latihan ini kita laksanakan rutin beberapa bulan sekali, ”jelas Dandim.

Diharapkan dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan maka skil para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik.

Berita Lainnya

Bupati Apresiasi Kinerja HIPMI Balangan

1 dari 1.230
Loading...
TEMBAKAN – Dengan menggunakan senjata TN dilaukan Dandim 1001/Amt-Blg Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi. (KP/Ist)

Latihan menembak yang dilaksanakan terbagi menjadi dua bagian, yaitu menembak dengan menggunakan senjata laras panjang dan senjata laras pendek (pistol FN). Latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan ini target sasarannya kurang lebih sejauh 100 meter terbagi dalam tiga posisi, yakni tiarap, duduk dan berdiri, dan untuk senjata laras pendek dengan jarak 25 meter.

“Di harapkan kemampuan personel kodim dapat dengan maksimal dalam kegiatan menembak laras panjang maupun FN “ujarnya.

Perwira berpangkat melati dua ini juga menghimbau agar pada kegiatan latihan menembak, di laksanakan agar dengan serius dan juga menekankan kembali tentang faktor keamanan yang harus di perhatikan agar latihan dapat berjalan dengan tertib dan aman. “Walaupun kita sering menembak,namun faktor keamanan harus tetap prioritas utama dalam pelaksanaan setiap kegiatan, khususnya pada latian nembak kali ini dengan renpam dan protap yang sudah di tentukan” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga komandan kodim selaku komandan latihan menyempatkan diri menguji kemapuan menembak senjata ringan dengan di dampingi kepala staf kodim Mayor  Czi Salim SH serta para danramil kodim 1001/ Amt-Blg. (jun/rel/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya