Komisi II Segera Datangi Sejumlah PBS di Kapuas

ANGGOTA KOMISI II DPRD KAPUAS DARWANDIE

Kuala Kapuas, KP – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, dalam waktu segera akan mengunjungi sejumlah perusahaan besar swasta (PBS) yang ada di daerah setempat.

“Kunjungan ini alam rangka monitoring terkait ketaatan perusahaan besar swasta dalam menjalankan progres CSR, penanganan limbah, pengelolaan koperasi dan HRD,”kata Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Darwandie, di Kuala Kapuas, kemarin.

Menurut legislator asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, perusahaan besar swasta yang akan mereka kunjungi seperti perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Globalindo Agung Lestari (GAL), PT Lifere Agro Kapuas (LAK) dan PT Graha Inti Jaya (GIJ).

“Hal ini yang akan kita monitoring nanti. Pelaksanaannya sesuai dengan jadwal yang ada,” ujar wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II ini.

Disana nanti, laniutnya, pihaknya akan melihat secara langsung. Karena memang perusahaan-perusahaan ini begitu banyak pengaduan-pengaduan dari masyarakat baik melalui surat maupun secara lisan yang datang ke lembaga DPRD Kapuas ini.

Karena Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas merupakan mitra kerja perkebunan, sambungnya, maka mau tidak mau anggota Komisi II DPRD Kapuas akan melaksanakan tugas monitoring tersebut.

“Kami nanti tidak akan tebang pilih, dimana persoalan itu terjadi maka kami akan rekomendasikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang ada,” pungkasnya. (Al)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...