Sertifikat Guru Profesional Untuk 351 PPG

Palangka Raya, KP – Sertifikat Pendidik sangat penting bagi seorang guru, untuk menjadi pendidik profesional. Selain sebagai bekal meningkatkan kompetensi, guru yang memiliki sertifikat pendidik juga mendapat penghasilan lebih dari guru biasa.

Hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR.Andrie Elia Embang,,SE,Msi pada penyerahan sertifikat guru profesional di Aula Rahan UPR sekaligus pelepasan lulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP, Sabtu (30/11).

“PPG merupakan langkah untuk memastikan para guru benar-benar memiliki minat dan bakat menjadi guru dan pendidik,” katannya.

Lanjutnnya, serifikat PPG yang didapat merupakan hasil seleksi program tersebut kepada guru-guru hingga nantinnya benar-benar dalam kualitas terbaiknnya.

“Guru merupakan ujung tombak bagi penyebaran pendidikan jadi seorang pendidik harus memilik kemampuan yang profesional,” katannya.

Sementara Dekan Fakultas Pendidikan dan Keguruan.Prof.Joni Bungai juga menyebutkan Program PPG itu selain ingin menjadikan pendidikan yang berkualitas dan juga gurunnya memiliki integritas tinggi, kreatif dan demokratis.

“Tidak mudah bagi guru untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik. Setiap angkatan itu belum pernah ada yang lulus 100 persen, paling tinggi 60 persen,”katanya.

PPG diikuti sekitar 450 orang guru se-Kalteng, namun yang berhasil lulus hanya sebanyak 351 orang. 

“Sedangkan bagi yang tidak lulus, nantinya akan dilakukan ujian ulang, dan semuanya berbasis Teknologi Informasi (IT),” jelasnya. (drt/k-8) 

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...