Koperasi UPR Diminta Lakukan Ekspansi Usaha

Palangka Raya,KP – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) DR.Andrie Elia Embang meminta agar Koperasi dibawah binaannya ke depannya melakukan ekspansi usaha.

Saat membuka Rapat Anggota Tahunan yang berlangsung sehari, Senin (16/12), lebih jauh Rektor berharap dengan ekspansi usaha, koperasi semakin tumbuh dan berkembang.

Dengan aset yang pada akhir tahun ini telah mencapai Rp 5 milyar, dan jumlah peserta 500 orang, Koperasi PRI “Upaya” UPR Rektor minta agar koperasi tidak hanya berusaha bidang simpan-pinjam. Tetapi melebarkan sayapnya bidang usaha kecil dan menengah (UKM).

Salah satu usaha yang disarankan, dibidang proverty atau pengembang perumahan, utamanya bagi karyawan dan warga Kota Palangka Raya umumnya.

Berita Lainnya

Pengurus SMSI Kalteng Resmi Dilantik

1 dari 588
Loading...

Dengan demikian, selain bisa meningkatkan aset koperasi, disisi lain akan bisa menyediakan lapangan kerja bagi warga UPR, dan masyarakat Kota Palangka Raya, sekaligus meningkatkan kesejahteraannya.

Rapat Anggota Tahunan KPRI “Upaya” UPR dihadiri sejumlah pejabat jajaran Rektorat Civitas Akademika UPR, antara lain bertujuan melakukan evaluasi dan menyusun program kerja tahun 2019-2020.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Palangka Raya Afendi menyatakan siap mendukung pengembangan usaha KPRI “Upaya” UPR.

Ke depannya bila koperasi ini ingin ekspansi, “silakan dan kami siap mendukung”, ujar Afendi. Ia menilai aset KPRI UPR sudah cukup besar, berpeluang melakukan diversifikasi usaha. (drt)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya