Menghilang saat Perbaiki Roda Kapal

Banjarmasin, KP – Seorang Chif oficer (Kepala petugas) bernama Rizal Zulkarnain (24), menghilang di Kapal Trans Power 165 di Tambatan Samping Dermaga Feri Penyeberangan Banjar Raya Banjarmasin, Selasa malam (3/12), sekitar 20.30 WITA.

Korban diketahui berasal dari Dusun Sarurang RT 04 Kelurahan Desa Rumaju Kecamatan Bajo Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia diduga tenggelam saat memperbaiki roda kapal yang terlilit tali.

Kasat Polair Polresta Banjarmasin, AKP Jhon Louis Lentedera SIk, saat dikonfirmasi membenarkan adanya orang tenggelam itu. “Anggota masih melakukan pencarian,” katanya, Rabu (4/12).

Info yang didapat, korban bersama dengan Anak Buah Kapal (ABK) lainnya sedang melepaskan tali yang terbelit di baling-baling (plopeler) Kapal Trans Power 165. Saat itu korban bersama Seken turun ke dalam Air untuk tali tersebut.

Pada saat pemotongan tali pertama dilakukan Seken oficer dan tali pertama putus namun tali masih dalam ke adaan terlilit di roda.

Kemudian giliran korban menyelam ke air untuk memotong tali yang masih nyangkut di Plopeler tersebut.

Berita Lainnya

Tipu Penjual Bensin, Sinchan Diringkus

Giat Disiplin Prokes Sasar Kafe dan Arena Biliar

1 dari 873
Loading...

Setelah korban nyelam tali berhasil diputus korban pun naik dan menyerahkan gergaji tersebut kepada ABK lainnya.

Namun, korban kembali ke dalam air untuk memastikan ataupun membersihkan sisa tali yang telah dipotong, akan tetapi korban tak muncul lagi ke permukaan.

Sontak, ABK lainnya panik dan menarik selang yang dililitkan di badan korban. Dan korban sudah tak ada di tali selang tersebut.

Lalu rekannya langsung melakukan pencarian. Gagal menemukan korban, kejadian ini berikutnya dilaporkan ke kantor Mako Satuan Polisi Air Polresta Banjarmasin.

Akhirnya membantu melakukan pencarian bersama Tim Rescue maupun Emergency gabungan.

Hingga berita ini ditulis, korban belum juga ditemukan dan anggota Relawan masih melakukan pencarian bersama anggota Satpolair Polresta Banjarmasin.(fik/K-4)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya