Musim Hujan, Penjual Jas Hujan Omzetnya Naik

AMBIL UNTUNG - Para UMKM penjual jas hujan kaki lima bisa ambil untung dengan cuaca hujan yang mulai turun dalam sehari bisa terjual lebih 8 pasang dengan harga dari Rp50 ribu sampai Rp125 ribuan semua tergantung kualitas ketebalan. (Kp/Hifni)
290

Banjarmasin, KP – Datangnya musim hujan yang mulai melanda Kota Banjarmasin, membuat para pedagang kaki lima penjual jas hujan perlengkapan kendaraan bermotor roda dua, omset penjualannya naik.

“Selama musim hujan ada kenaikan omzet penjualan walaupun sifatnya hanya musiman biasanya pembelinya kebanyakan para pengendara roda dua, kalau pas hujan lebat bisa terjual bisa diatas 5 buah lebih dalam seharinya,” sebut Selvi penjual jas hujan dan helm dikawasan Jalan S Parman kepada wartawan Rabu (4/11).

Jas hujan yang dijual ditempatnya harganya bervariasi mulai yang murah Rp25,000,- sampai yang Rp125,000,- yang tentu lebih awet dan kuat karena lebih tebal sedangkan harga Rp50,000,- bahannya agak tipis tetapi ini paling disukai para pembeli karena harganya terjangkau kantong.

“ Saat-saat musim hujan seperti inilah penjualan jas hujan bisa terdongkrak naik pendapatannya sedangkan pada hari biasa sangat jarang yang membeli kecuali helm baik dewasa juga helm anak-anak,” sebutnya.

Kalau jas hujan harga Rp10,000,- dan Rp25,000,- berbahan plastik sangat tipis hanya kuat dipakai hanya hitungan bulan saja biasanya ini yang membeli biasanya para abang penarik becak atau pendorong grobak.

Disinggung pendapatan selama musim hujan deras seperti ini, omzet kotor lumayan terdongkrak naik bisa mencapai Rp2,5 juta per bulannya sedangkan penjualan helm agak lesu saat ini karena helm ini lebih kuat dan tahan lama, biasanya orang yang membeli helm kecuali helmnya hilang.

Kasni penjual jas hujan dikawasan Kampung Melayu mengatakan, dalam sehari bisa terjual jas hujan hingga 1/2 lusinan biasanya dibeli jas hujan diharga Rp50,000 sampai Rp70,000,- karena jas hujan ini lebih awet dan tebal, jika dipakai tidak tembus hujan saat hujan lebat dan disukai konsumen.

Jas hujan yang paling disukai ibu-ibu dan para anak muda biasanya jas hujan yang pakai celana dan berbentuk seperti baju satu paket dengan harga Rp80 sampai Rp125 ribuan.

Jali pembeli jas hujan, warga Sultan Adam, kepada wartawan mengatakan, ia membeli jas hujan karena sangat membutuhkan yang satu ini untuk menunjang aktifitasnya masuk kantor agar tidak terlambat.

“saya membeli jas hujan yang harganya standar saja biar bisa dipakai tahan lama dengan harga Rp60,000,-,’’sebutnya. (hif/K-1)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...