Nadjmi Silaturrahmi dengan Ribuan KPM PKH

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan menghadiri Fun Family Gathering Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kota Banjarbaru.

Keluarga Penerima Manfaat PKH yang jumlahnya 4.436 orang dan sebagian membawa serta anaknya memenuhi GOR Rudy Resnawan di Jalan Trikora Banjarbaru, Kamis (26/12).

Kegiatan Fun Family Gahtering ini dilaksanakan untuk mempererat hubungan keluarga penerima manfaat dengan para pendamping PKH. Selain itu, juga menghadirkan trainer/motivator nasional Legisan Samtafsir untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada peserta yang hadir tentang bagaimana mewujudkan kehidupan lebih baik lagi dimasa datang.

Untuk menambah kemeriahan, panitia juga menggelar pembagian doorprize dan beberapa lomba menarik, seperti Balap Hulahup, Bakiak, Tarik Tambang dan Balap Karung. Semua dimaksudkan untuk mempererat hubungan silaturrahmi.

Walikota Nadjmi Adhani menyampaikan, Program Keluarga Harapan memberikan dampak positif bagi keluarga penerima manfaat. Banyak keluarga yang akhirnya mampu memulai usaha sendiri tanpa tergantung lagi kepada pemerintah.

Berita Lainnya

Wakil Walikota Banjarbaru Kunjungi Pelaku UMKM

1 dari 1.192
Loading...

”Hal ini ditunjukan dengan adanya graduasi 1000 keluarga penerima manfaat, terdiri dari 196 orang tidak ada komponen, 360 orang mampu secara ekonomi dan 444 orang mampu mandiri,” tandasnya.

PKH sendiri adalah program dari Kementerian Sosial untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sesuai syarat-syarat dan ketentuan yang ada. Dengan jumlah 4.435 PKM, jumlah total bantuan yang disalurkan per tahun 2019 adalah sebesar Rp14.952.850.000.

Sebelumnya Walikota dan Wawali yang berada di atas panggung meminta perwakilan 3 orang warga naik ke atas untuk menjawab pertaanyaan.

Pertanyaan yang disampaikan Walikota dan Wakilnya tentang visi Kota Banjarbaru, nama kecamatan dan nama 5 wadai khas Banjar yang dijawab dengan benar oleh perwakilan warga. Dan Walikota memberikan masing-masing sebuah sepeda untuk mereka.

Selain itu, Walikota juga menyerahkan hadiah utama unit 1 unit motor dan 2 buah sepeda sebagai hadiah dorprize. Juga menyerahkan bantuan dan penghargaan kepada KPM PKH, antara lain memberikan Sertifikat Graduasi Mandiri, bantuan perlengkapan sekolah dan alat tulis, alat bantu untuk disabilitas, bantuan beasiswa dan penyerahan piagam penghargaan. (wan/K-5)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya