P2WKSS Desa Parigi Kacil Tapin Juara Ditingkat Provinsi Kalsel

Rantau, KP – P2WKSS desa Pari Kacil Kecamatan Bakarangan kabupaten Tapin berhasil jadi terbaik se provinsi Kalimantan Selatan.

Berkat upaya TP PKK kabupaten Tapin melakukan pembinaan dan pengarahan dalam setiap kegiatan, serta mengajak semua stakeholder terkait untuk membina Desa Parigi Kacil yang dulunya kategori tertinggal sekarang sudah maju.

Setelah melakukan berbagai upaya dan penataan dengan maksimal P2WKSS desa Parigi kabupaten Tapin berhasil menjadi terbaik pada lomba P2WKSS tingkat Provinsi Kalsel. Tidak hanya itu, Kecamatan Bakarangan juga meraih predikat utama sebagai Kecamatan Sayang Ibu (KSI).

Penyerahan piala dan piagam penghargaan tersebut dilakukan oleh Asisten II Pemprov Kalsel Hanifah Dwi Nirwana kepada Ketua TP. PKK Desa Parigi Kacil dan Ketua TP. PKK Kecamatan Bakarangan pada peringatan hari ibu se-Kalsel, yang didampingi Ketua TP PKK kabupaten Tapin dan Wakil Ketua Hj. Musta’idah belum lama tadi saat peringatan hari ibu di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Ketua TP PKK Tapin Ratna Ellyani sangat senang, karena penghargaan ini tidak luput dari peran semua pihak, karena sudah membina dengan maksimal Desa Parigi Kacil dan Kecamatan Bakarangan.

“Tentu dua buah penghargaan ini adalah hasil kita bersama,” jelasnya Hj. Ratna Ellyani dengan perasaan senang dan bahagia.

Berita Lainnya

Lensa Foto Tapin

1 dari 1.127
Loading...

Dengan penghargaan ini, membuktikan kaum perempuan di Kabupaten Tapin sudah tangguh dan mandiri dalam membangun ketahanan keluarga.

“Saya sangat berterima kasih, kepada kader PKK Desa maupun PKK Kecamatan, yang sudah berjuang untuk menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Istri Bupati Tapin ini juga berharap kedepannya Kabupaten Tapin dapat mempertahankan predikat ini dan menjadikan motivasi untuk Desa lainnya untuk mengikutinya.

“Semoga jadi penyemangat buat Desa lain, agar bisa menjadikan Desa lainnya meraih prestasi,” ucapnya.

Tak lupa juga, Bunda Paud Kabupaten Tapin ini mengimbau kepada Desa maupun Kecamatan yang meraih prestasi, agar bisa meneruskan program yang sudah jalan selama P2WKSS.

“Ini hanya awal, kedepannya semoga Desa bisa terus melakukan dan mengerjakan apa yang sudah ada, untuk bisa dikembangkan lagi,” Tandasnya.

Sementara itu Kepala Desa Parigi Kacil Basuni berjanji akan terus meneruskan program-program yang sudah ada di Desanya dan berharap dari Kabupaten terus bisa membina.

“Selama ini pembinaan dari Kabupaten sangat bagus dan kami sangat berterima kasih,” pungkasnya. (ari/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya