Kapolres Balangan Pimpin upacara gelar pasukan Operasi Terpusat Lilin Intan 2019

Paringin, KP – Kapolres Balangaj AKBP Nur Khamid pimpin upacara gelar pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Lilin Intan – 2019” dalam rangka pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru, Kamis (19/12) Pagi.

Apel dilaksanakan di lapangan Mako Polres Balangan Pukul 07.00 Wita, kegiatan diikuti oleh Anggota Polres Balangan, Kodim 1001 Amuntai/Balangan, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Security PT. DKP-A5 dan Saka Bhayangkara.

Dalam apel gelar pasukan dilaksanakan prosesi penyematan pita tanda operasi oleh Kapolres Balangan kepada perwakilan personel dari masing – masing instansi / satuan, pada kesempatan yang sama AKBP Nur Khamid juga membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

“Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik Gereja, Tempat Wisata, Pusat Perbelanjaan, Obyek Perayaan Tahun Baru, Teminal, Pelabuhan, Stasiun Kereta Api dan Bandara” ucapnya.

Berita Lainnya

Ansharuddin Serahkan 100 Rumah Hasil Bedah Rumah

1 dari 275
Loading...

“Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satpol PP, Dishub, Dinkes, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya”, tambahnya.

Dijelaskannya juga Ops. Lilin Tahun 2019 merupakan Operasi Kepolisian Terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai hari Senin Tanggal 23 Desember 2019 sampai dengan hari Rabu Tanggal 01 Januari 2020, selain itu apel gelar pasukan juga dimaksudkan untuk memastikan kesiapsiagaan Personel dan peralatan pengamanan serta soliditas para pemangku kepentingan yang dilbatkan.

“Muara dari seluruh rangkaian kegiatan operasi ini hanya satu, yaitu menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020”, tutup Kapolres.

Pada kegiatan apel juga ditampilkan berbagai kendaraan taktis pendukung operasi yang dimiliki oleh Polres Balangan.

“Sebanyak 96 personel Gabungan TNI-Polri dan Instansi samping dilibatkan dalam kesiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di kabupaten Balangan, tahun ini,” tutup Kapolres. (rel/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya