Pejabat di HSS Disosisialisasikan Mengenai Kesehatan 

Kandangan, KP – Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Dan Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti “Sosialisasi Sehat”, Senin (16/12/2019) malam di Pendopo Kabupaten HSS.

Sosialisasi dilaksanakan dalam rangka menginformasikan cara hidup sehat, bagi para pejabat di lingkup Pemkab HSS.

Bupati HSS Achmad Fikry membuka sosialisasi, yang dilaksanakan Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat) HSS tersebut.

Bupati HSS Achmad Fikry menyampaikan, sosialisasi tersebut dilatar belakangi seringnya kejadian di luar HSS, para pejabat yang meninggal secara mendadak tanpa terdeteksi penyebabnya, dalam beberapa waktu ke belakang.

Berita Lainnya
1 dari 1.202
Loading...

Untuk itulah terangnya, perlu adanya tambahan pemahaman dan pengetahuan tentang kesehatan. “Kita perlu lebih banyak pengetahuan tentang bagaimana hidup yang sehat, sehingga bisa mendeteksi lebih dini tentang kesehatan diri sendiri,” tuturnya.

Sebab tambahnya, bagi seorang pejabat ujarnya, kesehatan itu sangat penting, karena mereka menduduki posisi strategis pada sebuah satuan kerja. 

“Catatan kesehatan dari seorang pejabat, adalah potret potensi dirinya, yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi pengambil kebijakan, agar jangan salah dalam menempatkannya pada suatu jabatan, ungkapnya.

Diterangkannya, seseorang yang mengalami masalah kesehatan, secara psikologis akan sangat berbahaya, jika ditempatkan pada suatu jabatan dengan tingkat tekanan yang tinggi.

Untuk itu tambahnya, diperlukan adanya pengenalan terhadap potensi diri sejak dini secara jujur. (tor/K-6)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya