Penanaman Pohon Sekaligus Resmikan RSUD K.H Mansyur Kintap

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut (Tala) H. Sukamta menghadiri kegiatan syukuran sekaligus meresmikan secara langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) K.H Mansyur Kintap pada Selasa (18/12) di Halaman RSUD K.H Mansyur Kintap.

Dalam rangkaian peresmian RS tersebut, Bupati Tala Sukamta melakukan penanaman pohon rambutan serta melakukan pemotongan pita dari bunga melati pertanda diresmikannya RSUD K.H Mansyur Kintap.

Kegiatan persemian RSUD K.H Mansyur Kintap tersebut juga dihadiri oleh Pj Sekda Tala Muhammad Darmin, Wakil Ketua DPRD Tala H. Rahimullah, Anggota DPRD Tala dari Komisi II Edy Purwanto dan H.Junaidi, para Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tala, ForkopimcamKintap , serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Usai meresmikan RS tersebut Bupati Tala bersama rombongan pun berkeliling mengelilingi bangunan RS dan menengok pasien yang menjalani rawat inap.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD K.H Mansyur Kintap Dr. Endik Aprianto mengungkapkan bahwa sejak operasional RSUD K.H Mansyur Kintap berjalan sudah melayani sebanyak 99 pasien rawat jalan, 53 pasien rawat inap, 150 pasien laboratorium, 16 pelayanan rujukan dan menerima pasien di IGD sebanyak 117 pasien.

“DI RS ini terdapat 44 tempat tidur dengan total 20 kamar, saya mohon maaf jika ada pelayanan yang kurang lengkap, akan kami maksimalkan lagi kedepan,”ujar Endik.

Berita Lainnya
1 dari 223
Loading...

Sementara itu Plt Direktur RSUD K.H Mansyur Kintap menambahkan bahwa saat ini RS nya belum bisa bekerjasama dengan BPJS Kesehatan karena masih menunggu operasional berjalan selama 6 bulan baru dapat diajukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan,

“Karena itu jika ingin berobat kesini tinggal bawa KTP dan Kartu Keluarga maka akan dilayani secara gratis, khusus masyarakat Tala” jelasnya
.
Bupati Tala Sukamta pun mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas diresmikannya RSUD K.H Mansyur Kintap, menurutnya hal itu adalah luar biasa karena membangun RS adalah hal yang mudah namun mengoperasionalkannya adalah hal yang susah dan rumit,

“sangat hebat diawal bulan Desember ini sudah dapat berjalan operasionalnya meski penuh dengan keterbatasan, semoga kedepan bisa ditingkatkan lagi”ujar Bupati Tala.

Selain itu Sukamta juga mengaku sangat bersyukur karena dalam rangkaian perayaan Hari jadi ke 54 Kabupaten Tala dirinya bisa meresmikan dua rumah sakit sekligus yaitu RSUD H.Boejasin yang terletak di Kelurahan Sarang halang dan RSUD K.H Mansyur Kintap.

“Kedua rumah sakit ini kita jalankan operasionalnya bukan karena terburur-buru melainkan adalah keyakinan kita untuk bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada warga Tala, karena pelayanan kesehatan adalah yang nomor satu untuk warga” kata Sukamta.

Sukamta pun berharap dengan letaknya yang strategis berdekatan dengan Kabupaten Tanah Bumbu menjadikan RSUD K.H Mansyur juga menjadi pilihan bagi warga Kabupaten tetangga, ia juga menargetkan RS tersebut dalam kurunwaktu 2 sampai 3 tahun kedepan bisa naik tipe ke tipe C. (rzk/KPO-2)

loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Situs ini menggunakan Cookie untuk meningkatkan Kecepatan Akses Anda. Silahkan Anda Setujui atau Abaikan saja.. Terima Selengkapnya