Pengurus Asprov PSSI HST OPeriode 2018-2022 Dilantik

PELANTIKAN – Pengurus PSSI HST oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel H Djumadri Masrun. (KP/Ary)

Barabai, KP – PSSI Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2018-2022, minggu (01/12) resmi dilantik di Auditorium pemkab setempat.

Sementara itu Ketua  Asprov PSSI Kalsel, yang dibacakan oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel Drs H Djumadri Masrun, M.M mengucapkan Selamat kepada pengurus Askab PSSI HST yang sudah dilantik. Kedepan di Kabupaten HST agar diadakan lagi kompetisi sepakbola Damanhuri Cup dan Kamboja Cup. Sehingga kita bangkitkan lagi sejarah olahraga sepakbola Kabupaten HST yang pernah mencetak 2 pemain Barito Putera di masa lalu.

Di barabai banyak sekali bibit pamain sepakbola, coba kita manfaatkan pemain lokal yang ada didaerah dan jangan sampai bergantung kepada pemain asing. Kepada pengurus Askab PSSI HST agar memantau para pemain muda berbakat untuk dijadikan team sepakbola yang tangguh di Kabupaten HST.

Gunakan lah anggaran yang ada semaksimal mungkin dan secara merata di setiap cabang olahraga. Apabila ada kendala dilapangan segera koordinasi dengan Asprov PSSI Kalsel kami setiap saat siap memberikan masukan dalam menghadi permasalahan nantinya. 

Membina olahraga apabila kita tidak tekuni maka tidak akan jalan, saya selaku Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel saya juga menjabat sebagai Ketua Harian Pencak Silat Kalsel, saya berharap semoga pemain Putra Daerah dari Kabupaten HST bisa memperkuat Barito Putera di masa yang akan datang,”tuturnya.

Ketua KONI HST,  Yazid Fahmi menyampaikan bahwa Sepakbola merupakan oahraga yang paling diminati di Kabupaten HST, saya ucapkan selamat kepada pengurus Askab PSSI HST yang baru dilantik.  Awal saya dilantik menjadi Ketua Koni HST anggaran Koni di Kabupaten HST tahun 2019 hanya 1,2 Milyar lebih rendah dari Kabupaten lain di Kalsel. Saya minta Pemda HST untuk membuat piagam penghargaan kepada insan olahraga yang sudah mengharumkan Kabupaten HST di setiap kejuaran Daerah maupun Nasional.

Mudah-mudahan pada tahun 2020 anggaran Koni HST bisa lebih maksimal dari tahun 2019. Kita akan maksimalkan anggaran kepada cabang-cabang olahraga lainnya supaya terbagi rata.  Pada Tahun 2020 kami akan membentuk tim monitoring untuk memantau setiap cabang olahraga. Kepada Askab PSSI HST agar pembinaan lebih maksimal lagi untuk mendapatkan prestasi yang lebih baik,” terangnya.

Sementara itu ketua Askab PSSI HST terpilih untuk periode 2018-2022 dr H Muhammad Asnal, Sp.B, FinaCS, pada kesempatan tersebut  secara pribadi ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua klub yang sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin Askab PSSI HST periode 2018-2022. Mudah-mudahan kita semua bisa saling bekerjasama dan salin membantu. Kita berharap dari bapak-bapak untuk membantu saya dalam meningkatkan prestasi sepakbola di Kabupaten HST dalam kancah Nasional maupun Internasional. 

Lebih lanjut Asnal menargetkan dalam kurun waktu  3 tahun kedepan  semoga sepakbola Kabupaten HST masuk ke Liga 2 Indonesia dan bisa bersaing dengan klub-klub lain di Indonesia,” harapnya.

Turut hadir dalam pelantikan pengurus Askab PSS Kab.HST periode 2018-2022 antara lain ; Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel Drs. H. Djumadri Masrun, M.M, Sekretaris Asprov PSSI Kalsel Drs. H. Baktiansyah, Ketua Askab PSSI HST dr. H. Muhammad Asnal, Sp.B, FinaCS, Ketua Koni HST Yajid Fahmi, AS, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata HST Drs. Wahyudi Rahmad, Pasi Pers Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono, Pengurus Askab PSSI HST. (adv/ary/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...