Pemkab HSS Senantiasa Dukung Program Provinsi

PELANTIKAN – Pengurus PSSI HST oleh Wakil Ketua Asprov PSSI Kalsel H Djumadri Masrun. (KP/Ary)

Kandangan, KP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), akan senantiasa mendukung program yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal itu itu diucapkan Bupati HSS Achmad Fikry, saat menyampaikan sambutannya di acara puncak peringatan hari jadi ke-69 Kabupaten HSS, Senin (2/12/2019) di lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, tak terasa sudah setahun ia memimpin dalam periode keduanya. Hari jadi tahun lalu terangnya, waktunya hampir berbarengan dengan pelantikannya sebagia Bupati bersama Wakilnya Syamsuri Arsyad.

Achmad Fikry mengungkapkan, banyak hal kegiatan dan prestasi, yang telah dicapai pihaknya selama setahun ini.

“Tentu semua itu tidak bisa kami wujudkan sendiri, semua itu tidak lepas dari bantuan dan dukungan semua pihak, khususnya Gubernur dan jajaran Pemprov Kalsel, yang terus memberikan dukungan pembangunan di HSS,” terangnya.

Untuk itu ucap Achmad Fikry, pihaknya juga senantiasa menjadi Kabupaten yang aktif, dalam mendukung program Pemprov mewujudkan Kalsel yang ‘mapan’, maju dan terdepan.

Salah satunya beber Achmad Fikry, pihaknya juga terus menggelorakan gerakan revolusi hijau di HSS, dengan terus menanam pohon untuk penghijauan.

Bupati Achmad Fikry juga mengucapkan terimakasih, pada Gubernur Kalsel yang telah meningkatkan jalan di daerahnya. Termasuk jalan dan jembatan di wilayah Daha, dan Loksado.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, sangat mengapresiasi Pemkab HSS yang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) nya dari tahun ke tahun terus meningkat.

“Ini sudah sangat luar biasa, karena yang namanya IPM, angka di belakang koma sedikit saja sudah luar biasa diterjemahkan, dan pengaplikasiannya bagi masyarakat dan bangsa,” ujarnya. (tor/K-6)

Loading...
Berlangganan via E-MAIL
Berlangganan via E-MAIL

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

loading...